Pendapat Aryn Williams Tentang Atmosfer Liga 1

566
Aryn Williams. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Satu bulan merasakan atmosfer Liga 1, gelandang asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams menilai kompetisi di Indonesia berjalan sangat ketat. Itu memaksa dirinya dan seluruh pemain untuk selalu memberikan performa optimal di setiap pertandingan.

Persebaya sendiri saat ini bersaing ketat di papan tengah Liga 1. Berada di posisi 8 dengan raihan 30 poin, Green Force hanya terpaut 8 angka dari Madura United di peringkat dua.

“Kamu tahu Liga Indonesia sangat ketat. Setiap tim bisa memimpin. Jadi kamu harus memberikan 100 persen jika ingin menang di tiap pertandingan. Kamu harus benar-benar siap,” kata Aryn saat sesi konferensi pers Kamis (10/10/2019).

Usaha Aryn untuk memberikan 100 persen itu sudah dilakukan sejak sesi latihan. Beberapa kali ia melakukan latihan tambahan bersama striker Persebaya, David da Silva. Pemain asal Australia itu tampak berlatih memberikan umpan crossing kepada David.

“Latihan ekstra sangat bagus untuk dilakukan. Saya ingin memastikan tetap bugar dan mendapat latihan yang cukup,” kata Aryn soal latihan ekstra yang dilakukannya.

“Kamu bisa melihat pemain-pemain terbaik di Premier League (Liga Inggris) juga melakukan latihan tambahan setelah mereka menyelesaikan latihan normal. Jadi itu bagus bagi kami untuk mempersiapkan diri di pertandingan selanjutnya,” tambah pemain 26 tahun itu.

Latihan keras itu diharapkan Aryn bisa berdampak positif dalam laga melawan Borneo FC (11/10/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ia ingin membalas kekalahan Persebaya sebelumnya atas Barito Putera.

“Persiapan kami sangat baik. Kami punya waktu dua minggu untuk menjalankan pe-er dari pelatih. Di pertandingan terakhir kami tidak menang, itu bukan hasil yang layak bagi kami, tapi itulah sepak bola. Kami siap mengubah hasil itu dan segera meraih kemenangan,” tandasnya. (riz)