Sebelum Pikal Disahkan, M. Hadi Jalani Debut di Sesi Konpers

143
M. Hadi. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Hingga Kamis (10/10) siang, nama Wolfgang Pikal belum disahkan PT LIB sebagai pelatih kepala Persebaya. Tugas perwakilan pelatih di sesi konpers prematch yang biasanya dijalankan asisten pelatih, Bejo Sugiantoro, berpindah ke pelatih kiper, Muhammad Hadi.

Selama Pikal belum disahkan, asisten pelatih Bejo Sugiantoro memang selalu ditunjuk sebagai juru bicara sebelum dan sesudah pertandingan. Tugas itu dijalankan Bejo dalam laga melawan Kalteng Putra, PSIS Semarang, Bali United serta Barito Putera.

Tapi, kebiasaan itu berubah jelang laga melawan Borneo FC. Kini giliran pelatih kiper Muhammad Hadi yang diberikan kesempatan untuk konferensi pers. Ia pun menjelaskan kesiapan Persebaya menjalani laga di Stadion Gelora Bung Tomo besok. Ini adalah debut konpersnya bersama Persebaya sejak Liga 2 2017.

“Kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan lawan Borneo FC. Tentunya pelatih punya cara, punya taktik bagaimana untuk meredam dan memenangkan pertandingan. Borneo bukan tim yang gampang juga,” kata Hadi.

Hadi berharap Persebaya bisa memanfaatkan situasi Borneo yang tidak diperkuat penjaga gawang utamanya, Nadeo Argawinata. Nadeo mendapat panggilan timnas U-23. Sebagai pengganti Borneo FC akan menurunkan kiper muda Gianluca Pandeynuwu.

“Sebetulnya siapapun kiper kalau sudah Liga 1 pasti siap juga. Borneo juga punya pelatih bagus dengan latihan yang juga bagus. Tapi, mudah-mudahan besok (Jumat) kami bisa mengambil poin dari pengalaman kiper yang kurang itu,” kata Hadi.

Pengesahan Status Wolfgang Pikal

Pikal akhirnya disahkan oleh operator kompetisi Liga 1 yakni PT LIB. Pria asal Austria ini akan mendampingi tim dari bench. Tentu ini hal yang menggembirakan tidak hanya bagi Persebaya namun juga bagi Pikal sendiri.

BACA:  Dutra Masih Absen, Persebaya Bawa 18 Pemain

”Alhamdulillah sudah sah. Saya gembira bisa dampingi tim,” kata Pikal, seperti dikutip dari Persebaya.id. ”Terima kasih manajemen yang sudah bekerja keras untuk pengesahan saya secepatnya,” lanjutnya.

Pikal juga memiliki harapan atas debutnya di bangku cadangan Persebaya. ”Semoga saya di bench bisa membawa rezeki bagi Persebaya,” ucap Pikal. ”Di bench bisa action, langsung koreksi dan bikin tactical adjustment ke pemain di lapangan,” pungkasnya. (riz/iwe)

Facebook Comments