Ikut Kursus Lisensi A AFC, Bejo Bakal Absen Dampingi Wolfgang Pikal

Bejo Sugiantoro. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya akan kehilangan salah satu tim pelatihnya di bench dalam beberapa pertandingan. Pasalnya asisten pelatih Bejo Sugiantoro bakal mengikuti kursus lisensi kepelatihan A AFC modul 2 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mulai tanggal 21 Oktober hingga 2 November 2019.

Selama kurun waktu Bejo mengikuti kursus, Persebaya akan mejalani tiga pertandingan. Yakni melawan Persela (23/10) di Lamongan, melawan PSS (29/10) dan PSM (2/11) yang keduanya diselenggarakan di Surabaya. Dalam tiga laga tersebut kemungkinan besar Bejo tidak akan mendampingi Wolfgang Pikal di bangku cadangan.

BACA:  Soal Tuntutan Out dari Bonek, Ini Kata Pikal

Sebuah hal yang merugikan Persebaya karena selama dilatih oleh Pikal Bajol Ijo belum pernah meraih kemenangan sama sekali. Mungkin bisa saja Bejo izin saat hari H pertandingan seperti apa yang dilakukan mantan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman pada musim lalu. Namun status Bejo yang hanya asisten pelatih membuat kemungkinan besar ia tidak bisa melakukan hal yang sama dengan Djanur.

BACA:  Serba-Serbi Kemenangan Persebaya atas Persela

Pada kursus lisensi A AFC modul 2, Bejo akan bertemu dengan sejumlah nama beken eks pemain timnas era 1990 hingga 2000-an seperti Yusuf Bachtiar, Budi Sudarsono, Imran Nahumarury dan M. Ridwan. Selain itu kursus tersebut akan dipandu oleh Bader A SH Ahmad sebagai instruktur serta Emral Abus sebagai asistennya. (mni)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display