Da Silva dan Ruben Masih Meragukan, Misbakus Pasti Absen Lawan Persela

Misbakus Solikin. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Lima pemain dipastikan tidak bisa membela Persebaya Surabaya dalam laga melawan Persela Lamongan, Rabu (23/10/2019). Jumlah itu bisa saja bertambah karena David da Silva, Ruben Sanadi dan Misbakus Solikin masih menjalani pemulihan cedera.

Baik da Silva dan Misbakus tidak menjalani latihan penuh pada Senin (21/10/2019). Meski datang mengenakan seragam lengkap keduanya tidak tampak di lapangan ketika latihan berlangsung.

Meski begitu kondisi keduanya berbeda. Jika da Silva masih punya kemungkinan main lawan Persela maka Misbakus dipastikan absen karena masih menjalani perawatan selama satu pekan ke depan.

“Da Silva kelihatannya masih bisa main, dia punya masalah di pinggang,” kata pelatih Persebaya, Wolfgang  Pikal. “Kalau Solikin kelihatannya masih perlu seminggu untuk sembuh, dia cedera aduktor,” tambahnya.

Iklan
BACA:  Gabung Persela, Fabio Oliviera Ingin Lepas Kangen dengan Bonek

Sementara itu kapten Ruben Sanadi pada latihan Senin hanya menjalani pemulihan di pinggir lapangan. Selama latihan berlangsung pemain 31 tahun itu lebih banyak jogging mengelilingi lapangan bersama tim fisioterapis.

“Ruben masih kami tunggu,” kata Pikal soal absennya Ruben. Sebelumnya mantan pemain Persipura Jayapura itu harus absen melawan Persib Bandung karena demam.

Kondisi meragukan da Silva dan Ruben serta tidak bisa dimainkannya Misbakus seakan melengkapi badai pemain absen di Persebaya. Sebelumnya Green Force dipastikan tidak bisa tampil tanpa Diogo Campos (hukuman kartu), Rachmat Irianto (timnas U-23), Mochammad Supriadi (timnas U-19), Otavio Dutra (cedera betis) dan Osvaldo Haay (cedera lutut).

BACA:  Hidayat Tak Ingin Persebaya Kecolongan Lagi di Kandang

Osvaldo Haay sendiri sempat dikabarkan menjalani pemulihan di Jakarta bersama tim dokter timnas U-23. Tapi, di media sosial ia tampak membagikan kegiatan sedang berada di Papua.

Ketika dimintai keterangan, manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengungkapkan jika Osvaldo sudah berkomunikasi dengan Persebaya. “Jadi dia pulang ke Papua menjalani terapi disana. Kami sudah komunikasi juga,” kata Candra. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display