Gabung Persela, Fabio Oliviera Ingin Lepas Kangen dengan Bonek

Fabio Oliviera. Foto: Perselafootball.com
Iklan

EJ – Jelang Derby Jawa Timur menghadapi Persebaya, Persela Lamongan menambah amunisi staff pelatihnya. Nama Fabio Oliviera, pelatih asal Brasil tersebut akan mendampingi Coach Nil Maizar di pinggir lapangan sebagai asisten pelatih.

Ya, nama Fabio Oliviera mungkin tidak asing bagi Bonek dan Bonita. Fabio Oliviera pernah mengarsiteki Persebaya di kompetisi Indonesia Primer League (IPL) musim 2013 dan juga menjadi pelatih klub internal, PS Suryanaga. Pelatih asal Brasil tersebut juga cukup intens dalam mendukung Persebaya ketika terpuruk maupun pada saat dualisme.

Menghadapi mantan timnya, Coach Fabio mengatakan jika hubungannya dengan Persebaya dan Bonek cukup baik. “Sulit juga untuk mencari jawaban, hubungan saya dengan Persebaya cukup baik. Sementara hubungan saya dengan Bonek cukup intens. Selalu ada canda di media sosial. Namun melihat posisi saya sebagai pelatih, di mana saya bekerja di situ saya harus berjuang,” ujarnya kepada EJ, Senin (21/10).

BACA:  Persela 1, Persebaya 0: High Pressing yang Telah Dibaca Lawan

Lebih lanjut, Coach Fabio menambahkan soal perasaannya jelang laga menghadapi Persebaya. “Itu Derby Jatim jarak antar keduanya sangat dekat. Saya harap bisa lepas kangen dengan Bonek. Mudah-mudahan situasi bisa kondusif,” ucap pelatih berkepala plontos ini.

Iklan

Coach Fabio juga melihat performa Persebaya di beberapa laga yang belum mampu meraih kemenangan ditambah beberapa pemain kunci absen. Hal itu menjadikan keuntungan bagi Persela untuk meraih poin sebelum melakoni laga tandang yang tidak mudah.

BACA:  Saling Sharing di Tengah Lapangan, Cara Persebaya Hadapi Situasi Terpuruk

Selain bersama Persebaya, Fabio juga mempunyai rekam jejak kepelatihan di kompetisi nasional. Sebagai asisten pelatih PSM Makassar (2010-2011), pelatih Persija IPL (2012), pelatih klub Persita (2013-2014), pelatih klub Carsae Fc Timor Leste (2015-2016), dan juga sebagai Technical Coordinator Madura United (2017). (osc)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display