Players To Watch: Pembuktian Duo Samba

David da Silva. Foto: EJ
Iklan

EJ – Derby Jawa Timur yang nanti sore (23/10) digelar di Stadion Surajaya antara Persela melawan Persebaya dipastikan akan disuguhkan aksi-aksi menawan. Pasalnya dua striker asal Brasil masing-masing klub sudah gatal untuk mencetak gol ke gawang lawan karena sedang dalam masa paceklik gol. Tim tuan rumah Persela dengan top skorer sementara Liga 1 Alex Dos Santos Goncalves, sementara Persebaya menunggu gol dari si Gundul David Da Silva.

Alex Dos Santos

Meskipun saat ini menjadi top skor sementara Liga 1 dengan 16 gol, saat ini Alex sedang seret gol. Terakhir ia mencetak gol adalah saat Persela melawan Badak Lampung (11/9) lalu, atau terhitung telah lima laga ia lalui tanpa menggetarkan jala lawan. Mandulnya Alex juga berpengaruh ke performa Persela yang hanya meraih empat poin dari lima laga terakhir. Tentu laga melawan Persebaya akan dijadikan momentum kebangkitan bagi Alex dan juga Persela. Apalagi pada putaran pertama lalu Alex berhasil mencetak gol ke gawang Miswar Saputra.

BACA:  Rapor Merah Pemain Persebaya vs Persela: Hujan Kartu Kuning, Green Force Kalah (Lagi)

David Da Silva

Iklan

Setali tiga uang dengan Alex, David juga sedang disorot Bonek karena ia tidak setajam saat kedatangan pertamanya ke Persebaya. Dari tujuh laga yang telah dijalani, hanya dua gol yang dapat ia sarangkan. Hal tersebut tentu jauh di luar ekspetasi kepada David yang begitu tinggi sejak awal kedatangannya. Namun, David punya catatan yang cukup bagus saat melawan Persela. Yakni sejak ia berseragam Persebaya ia selalu mencetak gol saat berhadapan dengan tim Laskar Joko Tingkir. Dari dua pertandingan ia berhasil mencetak tiga gol. Bahkan gol pertamanya bersama Persebaya ia cetak di Stadion Surajaya. (mni)

Iklan

No posts to display