Pikal Izin Jadi Wali Nikah, Uston Nawawi Pimpin Latihan Persebaya

Uston Nawawi pimpin latihan Persebaya. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal tidak tampak dalam latihan Jumat (25/10/2019) sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sebagai gantinya Uston Nawawi ditugaskan memimpin tim.

Pikal dikabarkan izin karena tengah mengikuti acara keluarga di Bali. “Saya tidak menggantikan ya, cuma coach Pikal hari ini ada perlu, dia izin, saudaranya nikah dia jadi walinya. Besok sudah gabung lagi,” beber Uston.

Uston sebelumnya hanya berstatus “diperbantukan” di Persebaya untuk menggantikan sementara asisten pelatih Bejo Sugiantoro yang mengikuti kursus lisensi A AFC. Rencananya pelatih yang mengantarkan Persebaya juara Liga 1 U-20 itu bakal mendampingi Pikal sampai Bejo selesai kursus 3 November mendatang.

BACA:  Ditekuk PSS, Persebaya Telan Kekalahan Kedua

Menggantikan Pikal selama satu hari tak banyak yang dilakukan Uston. Ia hanya memimpin latihan recovery training paska menghadapi Persela Lamongan, Rabu (23/10/2019).

Iklan

“Materi tetap dari coach Pikal. Hari ini recovery training, yang main kemarin di Lamongan pemulihan, terus yang tidak main tetap normal,” ucapnya.

Dalam latihan tersebut dua pemain yaitu Irfan Jaya dan Aryn Williams tampak menjalani latihan terpisah bersama tim fisioterapis.

Sedangkan Hansamu Yama terpaksa absen karena bergabung dengan timnas U-22 persiapan SEA Games. Ia menyusul Rachmat Irianto yang sudah bergabung sejak awal Oktober lalu. Namun, Hansamu dipastikan masih bisa membela Persebaya melawan PSS Sleman, Selasa (29/10/2019) pekan depan.

BACA:  Kalah di Kandang, Alasan Apa Lagi Persebaya?

Selain itu dua pemain yaitu Osvaldo Haay dan Otavio Dutra masih belum tampak di lapangan. Keduanya masih menjalani pemulihan cedera di luar lapangan. Osvaldo cedera lutut sedangkan Dutra pemulihan cedera paha.

Uston sendiri belum bisa memastikan siapa saja pemain yang bakal absen dalam laga Persebaya selanjutnya melawan PSS. Tim pelatih masih harus berkonsultasi dengan dokter.

“Kami belum tahu, harus konsultasi dengan dokter. Pokoknya yang timnas tidak bisa,” kata Uston. “Kalau Hansamu panggilan sampai tanggal 27, setelah itu lawan (PSS) Sleman bisa,” tambah sekretaris Persebaya, Ram Surahman. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display