Danilo Fernando, Cepat, Kuat, dan Akurat

Danilo Fernando (kanan)
Iklan

EJ – Kompetisi Liga Bank Mandiri X Tahun 2004 adalah musim juara bagi Persebaya Surabaya. Salah satu pemain asing kuncinya adalah Danilo Fernando. Gelandang serang kelahiran Sao Paulo, Brasil pada 8 Juni 1979 itu memulai debutnya di Indonesia semusim sebelumnya bersama klub Petrokimia Putra Gresik dengan mencatatkan 9 gol.

Bersama Tim Bajul Ijo, Danilo memilih memakai nomor favoritnya 12. Tahun 2004 adalah musim perdananya berbaju hijau-hijau. Dan dilatih oleh Jacksen F. Tiago, sesama orang Brasil. Kelak, dua musim berturut-turut Danilo bakal bekerja sama dengan legenda hidup Persebaya ini.

BACA:  Multi Posisi Alwi Slamat

Danilo mencatatkan musim 2004 dengan cerita yang luar biasa. Di musim ini dirinya mencetak 15 gol. Satu dari lima belas gol ini adalah gol krusial di partai terakhir penentu gelar juara kontra Persija Jakarta. Dan satu kali pemain yang dijuluki Ajay ini mencetak hat-trick. Yakni saat tuan rumah Persebaya menggulung Semen Padang dengan skor 5-0 pada 6 Maret 2004.

Musim 2005, selain bermain di liga lokal, Danilo juga merasakan kompetisi Liga Champions Asia. Di kompetisi kasta teratas level Asia ini Danilo mampu mencetak satu gol. Yaitu saat menang 1-0 melawan Binh Dinh (Vietnam) di Stadion Gelora 10 November Tambaksari. Sayang Persebaya Surabaya yang berisikan mayoritas pemain-pemain muda hanya mampu bertengger di peringkat 3 Grup G. Sepanjang Liga Bank Mandiri XI 2005, catatan mencetak gol Danilo turun dengan hanya mencetak 7 gol saja. Dan laju Persebaya hanya bisa sampai ke Babak 8 Besar saja. (dpp)

Iklan
BACA:  Aji Santoso, Bek Kiri Lincah, Cepat, dan Visioner
Grafis: Dhion Prasetya

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display