Pengobatan Tradisional Bikin Osvaldo Haay Pulih Lebih Cepat

osvaldo haay
Osvaldo Haay menjalani latihan usai cedera di Lapangan Polda Jatim, Minggu (27/10). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Osvaldo Haay sudah kembali mengikuti latihan bersama rekan satu timnya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (27/10) usai menepi hampir 2 minggu. Osvaldo mengaku sudah pulih seratus persen.

Sebelumnya pemain 22  tahun ini diprediksi akan menepi selama tiga bulan usai mengalami cedera pada lutut kirinya. Menurut Dokter Timnas Syarif Alwi Osvaldo mengalami masalah pada partial tear ACL sinistra dengan MCL, serta ada meniscus, dan genu sinistra kiri. 

Cedera tersebut didapatkan Osvaldo saat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 pada 8 Oktober lalu. 

BACA:  Persebaya U-19 Takluk dari PSM Makassar

Pemain bernomor punggu 20 di skuad bajul ijo ini mengaku pulih lebih cepat usai melakukan pengobatan tradisional di kampung halamannya. 

Iklan

“Saya dua minggu di kampung halaman untuk pengobatan tradisional. Tidak tahu nama pengobatannya apa, tapi cuma disuruh jalan di air laut dan diolesi pasir panas,” kata Osvaldo usai latihan kepada awak media.

Ia pun ogah menyebut pengobatan yang ia jalani sebagai sihir dan tidak ada mantra-mantra yang dibaca, murni pengobatan tradisional bersama keluarganya. 

“Ini bukan magic. Tidak dipijat juga, cuma kaki digerak-gerakin di air laut saja dan ditempelkan pasir panas,” ungkapnya.

BACA:  Kado Pahit Jelang Ultah Persebaya

Kembalinya Osvaldo Haay ini menjadi angin segar bagi pelatih Wolfgang Pikal jelang laga tandang melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 29 Oktober 2019. Namun, Pikal belum memastikan bakal menurunkan Osvaldo  pada laga melawan Sleman.

“Kita masih pertimbangkan di bangku cadangan, karena 2 minggu nggak latihan pasti fisik drop, kan. Kita senang ada satu pemain skuad persebaya,” kata Pikal. (msr)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display