Persebaya Tidak Pernah Menang Saat Dipimpin Wasit Thoriq Alkatiri

Wasit Thoriq Munir Alkatiri saat memimpin laga Persebaya melawan Persipura musim lalu. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pertandingan Persebaya melawan PSS besok (29/10) akan dipimpin oleh salah satu wasit terbaik Indonesia yaitu Thoriq Munir Alkatiri. Wasit berlisensi FIFA asal Purwakarta tersebut akan memimpin laga dua tim yang sama-sama memiliki warna kebesaran hijau.

Pada musim ini kedua tim belum pernah sekalipun dipimpin oleh Thoriq. Sedangkan musim lalu tim tuan rumah Persebaya dua kali menjalani pertandingan Liga 1 dengan dipimpin oleh Thoriq. Yakni pada (29/4/18) melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong serta (29/5/18) melawan Persipura Jayapura di GBT.

BACA:  Tak Hadiri Konpers Usai Kalah, Persebaya Terancam Sanksi Komdis

Apesnya dua pertandingan tersebut berakhir dengan hasil yang kurang memuaskan bagi Bajol Ijo. Saat di Tenggarong, Rendi Irwan dkk dipaksa takluk 1-3 dari tim tuan rumah. Sementara itu saat melawan tim Mutiara Hitam, Persebaya harus berbagi angka karena hanya dapat meraih hasil imbang 1-1.

Saat memimpin pertandingan Persebaya musim lalu, total Thoriq mengeluarkan 12 kartu kuning dan 1 kartu merah. Rinciannya 6 kartu kuning buat Persebaya dan sisanya buat tim lawan. Salah satu ketegasan Thoriq saat memimpin Persebaya adalah langsung diberikannya kartu merah kepada pemain Mitra Kukar Arif Suyono karena secara sengaja menendang Abu Rizal Maulana.

Iklan
BACA:  Ingin Persebaya Bangkit, Pikal Butuh Dukungan Bonek

Pada musim ini, Thoriq baru memimpin Liga 1 sebanyak enam kali. Dalam enam pertandingan tersebut total ia memberikan 18 kartu kuning, satu kartu merah tidak langsung, satu kartu merah langsung serta memberikan hadiah tiga penalti. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display