Pikal Belum Pasti Mainkan Osvaldo Lawan PSS

Osvaldo Haay dan Wolfgang Pikal. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Jelang laga menjamu PSS Sleman di Gelora Bung Tomo pada Selasa (29/10/2019), Osvaldo Haay sudah ikut bergabung bersama skuad bajo ijo lainnya dalam sesi latihan di Lapangan Polda Jatim Minggu (27/10/2019).

Kembalinya Osvaldo Haay ini menjadi angin segar bagi pelatih Wolfgang Pikal. Namun, Pikal belum memastikan bakal menurunkan Osvaldo pada laga melawan Juko Eja.

“Kita masih pertimbangkan di bangku cadangan, karena 2 minggu nggak latihan pasti fisik drop, kan. Kita senang ada satu pemain skuad Persebaya,” kata Pikal usai latihan di Lapangan Polda Jatim.

Osvaldo mendapat  saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 pada 8 Oktober 2019. Akibatnya, dia tidak masuk skuat asuhan Indra Sjafri yang tampil di CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di China pada 11-15 Oktober 2019.

Iklan
BACA:  PSS vs Persebaya: Pertemuan Kembali Setelah 10 Tahun

Pemain asal Jayapura itu sejatinya diprediksi bakal absen lama, karena masalah di kaki kirinya. Osvaldo mengalami masalah pada partial tear ACL sinistra dengan MCL, serta ada meniscus, dan genu sinistra kiri.

“Dokter Syarif Alwi bilang ada masalah meniscus dan ACL. Dia (Osvaldo) yang merasakan sendiri, saya bukan dokter. Biasanya perlu minimal 3-4 minggu (absen). Tapi, dia bilang sudah sembuh. Dia latihan sudah tidak ada masalah, tidak ada kendala lari atau bagaimana,” terang Pikal.

BACA:  Akibat Rusuh, Persebaya Tanggung Biaya Kerugian GBT Sebesar 400 Juta

Osvaldo sendiri mengaku siap tampil dari menit awal melawan PSS Sleman. Menurutnya cedera yang sempat dialaminya hingga harus menepi selama 2 minggu sudah sembuh. 

“Sudah 100 persen, siap main,” tegasnya.

Osvaldo mengatakan usai cedera ia menjalani perawatan khusus sehingga bisa kembali lebih cepat. Padahal sebelumnya diprediksi bakal menepi selama tiga bulan. 

“Dil aut, mandi air laut, pasir panas, dedaunan direbus, tidak ada baca-bacanya. Terapi air laut bergerak setiap hari pagi sore,” cerita Osvaldo. (msr)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display