Berpeluang Menang WO, PSM Mengaku Pemindahan Venue Ganggu Persiapan Tim

Gol Irfan Jaya ke gawang PSM. Foto: Persebaya.id
Iklan

EJ – PSM Makassar nampaknya tidak memahami kesulitan Persebaya menggelar pertandingan. Meski Persebaya sudah menyiapkan Stadion Batakan, Balikpapan, sebagai venue pertandingan, PSM tetap keberatan. PSM juga tidak menggubris permintaan Persebaya yang ingin memindahkan pertandingan di Stadion Mattoangin, Makassar.

Dikutip dari Bola.com, PSM melalui media officer-nya, Sulaiman Karim, mengatakan jika pemindahan venue ke Stadion Batakan akan mengganggu persiapan tim. “Kami mengajukan keberatan karena mengganggu persiapan tim. Kami juga mengacu ke hasil rapat darurat di Bali,” ujar Sulaiman Karim.

BACA:  Stadion Batakan Jadi Venue Laga Tunda Persebaya Lawan PSM

Ia menambahkan jika PSM akan tetap berada di Surabaya hingga 2 November untuk mengantisipasi adanya perubahan. Laga kedua tim eks Perserikatan ini memang sedianya digelar pada Sabtu (2/10) besok.

Jika laga gagal digelar, PSM berpeluang mendapatkan tiga poin dengan status menang WO. Memang, salah satu hasil kesepakatan dalam emergency meeting dengan klub-klub peserta Liga 1 adalah tidak boleh lagi ada penundaan laga. Klub wajib mencari venue alternatif jika gagal menggelar laga di kandang sendiri. Hal tersebut agar klub bisa menggelar laga sesuai jadwal. Jika terjadi maka tuan rumah dianggap kalah WO.

Iklan
BACA:  PSM Makassar: Ubah Taktik dengan Rotasi Mental

Persebaya sendiri mengaku kesulitan menggelar pertandingan setelah Gelora Bung Tomo tidak bisa digunakan akibat kericuhan di laga lawan PSS. Persebaya juga telah mengajukan venue alternatif hingga tujuh stadion. Sayangnya, semua menolak dan hanya Stadion Batakan yang menerima. Namun, PSM keberatan dan PT LIB menyerahkan status laga ke PSSI. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display