Dipanggil Timnas, Persebaya Terancam Tanpa Osvaldo Haay Lawan Tira Persikabo

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Osvaldo Haay tidak tampak dalam latihan Persebaya Surabaya, Senin (4/11/2019) sore. Pemain 22 tahun itu kembali mendapat panggilan pemusatan latihan timnas U-22 untuk persiapan SEA Games 2019.

Karena kembali mendapat panggilan timnas, Osvaldo terancam absen membela Persebaya dalam laga melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019) mendatang.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso belum mendapat informasi apakah bisa memainkan Osvaldo dalam laga pekan ke-27 Liga 1 itu.

“Saya belum tahu. Mudah-mudahan bisa main supaya komposisi kami semakin komplet. Apalagi kami juga tidak ada suporter, kemudian pemain dikurangi,” kata Aji.

Iklan
BACA:  Terkena Demam, Miswar Saputra Absen Dua Hari Latihan

“Tapi mudah-mudahan (bisa). Saya tetap yakin, saya tetap fokus, saya tetap fight, saya sampaikan kepada seluruh pemain,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Akhir September lalu Osvaldo sebenarnya sudah mendapat panggilan pemusatan latihan timnas U-22. Tapi, ia tidak ikut dibawa dalam turnamen di China 9-15 Oktober 2019 karena menderita cedera engkel kiri.

Osvaldo kemudian menjalani pengobatan alternatif di Papua dan hasilnya efektif. Pemain muda terbaik Liga 1 2018 itu pulih lebih cepat dan sempat diturunkan Persebaya dalam laga melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, 29 Oktober 2019.

BACA:  Hasil Imbang Bikin Djanur Kecewa, Ruben Akan Terus Berjuang

Namun kini Osvaldo kembali mendapat panggilan timnas U-22. Jika akhirnya Osvaldo termasuk kedalam 23 nama yang didaftarkan untuk SEA Games maka ia bakal absen hingga pertengahan Desember 2019 mendatang.

SEA Games cabang sepakbola diselenggarakan mulai tanggal 25 November sampai 10 Desember 2019. Selain Osvaldo, Persebaya juga kehilangan Rachmat Irianto yang sudah lebih dulu bergabung dengan timnas U-22, September 2019 lalu. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display