Lawan Tira Persikabo, Miswar Pasti Absen, DDS Meragukan

146
David da Silva. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Ada saja hambatan yang harus dilalui Persebaya Surabaya untuk segera mengakhiri paceklik kemenangan. Setelah Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, Irfan Jaya dan Miswar Saputra, kini giliran David da Silva yang diragukan tampil melawan Tira Persikabo, Sabtu (9/11/2019).

David tidak tampak dalam latihan tim Rabu (6/11/2019) sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Padahal satu hari sebelumnya pemain 29 tahun itu masih menjalani latihan penuh di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Persiapan sebenarnya berjalan cukup baik. Cuma ada beberapa pemain tidak bisa hadir. Si David kondisinya masih 50:50,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

David sendiri tidak fit karena mengalami masalah pada paha. Meski sempat menjalani latihan penuh Selasa lalu tapi David harus mendapat perawatan khusus seusai latihan.

Jika David akhirnya harus absen maka Persebaya tak memiliki banyak pemain pengganti di posisi striker. Meski begitu Aji sudah mempersiapkan segala kemungkinan tanpa top skor Persebaya musim lalu itu.

“Kita lihat mudah-mudahan David bisa main karena kami memang hanya punya satu striker. Dari kuantitas sebenarnya tidak ideal tapi saya akan maksimalkan. Seumpamanya David tidak bisa kami sudah punya alternatif kira-kira siapa pemain yang ada disitu,” kata Aji.

Satu opsi yang bisa diambil Aji adalah menempatkan winger/second striker Diogo Campos sebagai ujung tombak utama. Campos bakal didukung oleh Oktafianus Fernando dan Elisa Basna di kedua sisi.

Selain itu Aji masih melihat peluang memulangkan Osvaldo Haay dari pemusatan latihan timnas U-22. Aji meminta manajemen Persebaya untuk berkomunikasi dengan PSSI terkait peminjaman Osvaldo.

“Saya akan coba bicara sama pak manajer, kira-kira bisa atau tidak meminjam Osvaldo. Karena kami dalam kondisi tidak ideal. Mudah-mudahan Osvaldo bisa dipinjam, H-2 bisa pulang lebih bagus,” harap Aji.

BACA:  Jelang Kick Off, Suasana SJH Terpantau Sepi Bonek

Miswar dan Irfan Tak Dibawa ke Bogor

Terlepas dari kondisi David da Silva, Persebaya dipastikan tampil tanpa kiper Miswar Saputra dan winger Irfan Jaya lawan Tira Persikabo. Miswar tidak dalam kondisi fit karena sakit demam sedangkan Irfan Jaya masih menjalani pemulihan intensif cedera engkel kiri.

“Miswar tidak kami berangkatkan karena sampai hari ini kondisinya masih pusing-pusing. Kalau Irfan Jaya kami tinggal,” ungkap Aji.

Terancam tanpa beberapa pemain pilar, Aji hanya bisa pasrah. Satu poin di Stadion Pakansari, Bogor dianggap menjadi hasil yang cukup baik. “Minimal harus dapat poin. Satu (poin) bagus, tiga (poin) luar biasa,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel