Persebaya Putri Hattrick Kemenangan,  Entah Apa Yang Merasukimu?

94
Foto: Persebaya.id

EJ – Judul lagu “Entah Apa Yang Merasukimu?” Mungkin lagu yang tepat dinyanyikan oleh skuat Persebaya Putri. Bagaimana tidak? Dalam tiga pertandingan terakhir mereka mengarungi Liga 1 Putri 2019 seri ketiga di Biak mampu diraih dengan kemenangan.

Ya,  Persebaya Putri baru saja mengalahkan Bali United Putri dengan skor 2-0. Sama halnya dengan dua kemenangan terakhir diawali skor 0-0 di babak pertama. Srikandi Ijo mampu mengunci kemenangan di babak kedua. Kali ini lewat kapten tim Lilla Puspita menit ke-82 dan Ellen Tria menit ke-86. Kemenangan ini membuat skuat asuhan Ridwan Anwar naik ke posisi ke-4 dengan koleksi 9 poin dari 11 pertandingan menggusur PSM Makassar.

Atas kebangkitan tim Persebaya Putri. Manajer Persebaya Putri Abah Ali Smith mengaku sangat bersyukur. “Alhamdulillah. Pertama saling pengertian pemain sudah mulai terbentuk. Kedua, kita selalu memberikan motivasi kepada pemain.ketiga, kita selalu memberikan rasa enjoy dengan melakukan refreshing.Yang keempat kita menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat serta Bonek dari Papua. Dan yang terpenting lagi anak-anak bermain dengan semangat tinggi,”ujarnya.

Soal kemenangan ketiga Persebaya Putri. Pelatih Ridwan Anwar mengaku bahwa kesabaran tim dan semangat juang menjadi kunci pertandingan tadi.

“Kesabaran anak anak untuk menyerang dan saya fokuskan untuk bertahan di babak pertama supaya lebih terkuras stamina lawan. Ternyata terbukti di babak kedua mulai saya ubah untuk menambah daya serang dengan masuknya Citra dan alhamdulillah terbukti bisa cetak 2 goal”kata Ridwan

Persebaya menyisakan satu pertandingan di seri ketiga Liga 1 putri 2019. Lawan terakhir adalah Persipura sebagai tuan rumah dan pemuncak klasemen sementara pada tanggal 8 November mendatang.

Komentar Artikel

BACA:  Dijamu Persebaya, Sriwijaya FC Siap Tempur