Aji Masih Pantau Kondisi DDS Hingga Pagi Jelang Pertandingan

98
David da Silva. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – David da Silva termasuk kedalam 18 pemain yang dibawa menuju Bogor untuk menghadapi Tira Persikabo Sabtu (9/11/2019) esok. Tapi, pemain 29 tahun itu belum bergabung dengan tim saat latihan resmi jelang pertandingan, Jumat (8/11/2019).

David tidak bergabung latihan karena masih bermasalah pada otot paha. Karena itu top skorer Persebaya musim lalu itu belum pasti diturunkan dalam laga di Stadion Pakansari, Bogor. Aji masih akan memantau kondisi David hingga pagi jelang pertandingan.

“Kami baru selesai OT (official training) mencoba lapangan. Seluruh pemain dalam kondisi yang bagus kecuali si David. Sampai hari ini (Jumat) David belum bisa bergabung dengan tim. Kami akan lihat sampai besok pagi bagaimana kesiapan David,” ungkap Aji.

Kehadiran David dianggap sangat penting di Persebaya. Sebab, ia satu-satunya striker murni yang dimiliki Green Force saat ini.

Jika akhirnya harus bermain tanpa David, Aji tentu harus memutar otak lebih keras. Sebab satu pemain lain yang bisa bermain di posisi striker yaitu Osvaldo Haay juga harus absen karena mendapat panggilan timnas U-22.

Satu opsi yang bisa diambil adalah menempatkan Diogo Campos di posisi striker. Selain sebagai winger dan gelandang serang, Campos juga pernah dimainkan sebagai striker di beberapa klub yang dibelanya.

Motivasi Tetap Tinggi Lawan Tira Persikabo

Selain terancam tanpa David, Persebaya dipastikan tampil tanpa kiper utama Miswar Saputra dan winger Irfan Jaya. Miswar tidak dibawa dalam lawatan ke Bogor karena sakit demam sedangkan Irfan masih menjalani pemulihan cedera engkel kiri.

Tanpa beberapa pemain tersebut, Aji tetap optimis. Menurutnya, para pemain di Persebaya saat ini punya motivasi tinggi untuk meraih tiga poin dan mengakhiri paceklik kemenangan dalam 6 laga terakhir.

BACA:  Terkena Demam, Miswar Saputra Absen Dua Hari Latihan

“Ada beberapa pemain memang kondisi kurang baik, seperti David dan (Otavio) Dutra yang baru dua kali ikut latihan. Tapi kami akan tetap bermain dengan pemain-pemain yang ada, pemain ini saya kira juga memiliki motivasi tinggi untuk mendapat poin di Tira,” ucap Aji. (riz)

Komentar Artikel