Bermain dengan Komposisi Darurat, Aji Bersyukur Bisa Raih Poin

107
Aryn Williams. Foto: EJ

EJ – Persebaya berhasil mencuri satu poin ketika melawat ke kandang Tira Persikabo. Green Force sukses memaksakan skor berakhir imbang 2-2.

Dua gol Persebaya dicetak Rendi Irawan pada menit ke-35 dan Aryn Williams pada menit ke-51. Sedangkan gol tuan rumah dicetak Osas Marvellous pada menit 1 dan Khurshed menit 70.

Hasil ini disyukuri pelatih Aji Santoso. Pada laga debutnya, ia berhasil mendapatkan poin meski dengan skuad yang tidak komplit. Hasil ini pun membuat Persebaya akhirnya meraih poin setelah 3 laga terkahir gagal mendapatkan poin.

Tercatat lima penggawa bajul ijo absen pada laga yang digelar di stadion Pakansari, Bogor. Irfan Jaya, David da Silva, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan Miswar Saputra.

“Kita main dengan komposisi yang darurat. Irfan nggak main, Osvaldo nggak main, irianto nggak main, david nggak main, dutra cuma masuk 15 menit,” kata Aji usai pertandingan.

Meski dengan komposisi darurat, Aji memuji mental pemain-pemain yang ia percaya main pada laga tadi. Apalagi saat mengalami kecolongan cepat dari Osas saat pertandingan belum genap satu menit.

“Ini yang penting, peningkatan luar biasa, ketika ketinggalan, anak-anak tidak down,” ucapnya.

Hasil ini membuat Persebaya masih bercokol di peringkat 11 klasemen sementara liga satu dengan koleksi 30 poin. Sementera Tira Kabo berada tetap di peringkat 7 dengan 38 poin.

Usai melawan Tira Persikabo, Persebaya akan langsung melawan PSM Makassar pada 14 November mendatang. (msr)

Komentar Artikel

BACA:  Lawan Tira Persikabo, Miswar Pasti Absen, DDS Meragukan