Kalah Dari Persipura Putri, Persebaya Putri Pulang Dengan Kepala Tegak

173
Foto: Persebaya.id

EJ -- Tren kemenangan Persebaya Putri Liga 1 putri 2019  di seri ketiga pupus. Kala tim asuhan Ridwan Anwar ditundukkan pemimpin klasemen sementara grup B Persipura Putri dengan skor 3-1 di stadion Cendrawasih, Biak, Papua kemarin sore (8/11).

Di babak pertama Persebaya Putri tertinggal 1-0 atas gol dari Rulin Aspalek pada menit ke-37. Sedangkan di babak kedua Persebaya Putri sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Dianita Ajeng Astiwi pada menit ke-65. Namun sayang, tak berjalan lama gawang Persebaya Putri yang dikawal oleh Dayinta Tiara kembali kebobolan pada menit 68’ lewat gol yang dicetak oleh Emmy Clarce.

Upaya Persebaya Putri dalam menyamakan skor semakin berat. Selang satu menit Srikandi Ijo harus bermain dengan 10 pemain setelah penyerang mereka Nabilah Fitriyah mendapat kartu kuning kedua. Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Persipura Putri kembali memperlebar skor pada menit ke-80 lewat gol dari Akudiana Tebay. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Menanggapi kekalahan pertama di seri ketiga ini. Pelatih Persebaya Putri Ridwan Anwar tetap bangga. “Luar Biasa ini pertandingan terbaik Persebaya di seri ketiga ini. Kerja sama  tim, mental, stamina yang luar biasa apalagi melihat cuaca yang begitu panas di Biak,”kata Ridwan.

Dari pencetak gol Persebaya Putri Dianita Ajeng Astiwi mengaku harus banyak berbenah kala timnya dikalahkan Persipura Putri. “Memang tuan rumah sulit buat dikalahkan. Dari segi teknik dasar mereka juga dapat banget. Banyak hal yang harus kita benahi,”ujar Dianita.

Kekalahan dari Persipura Putri masih menempatkan Persebaya Putri di peringkat empat dengan koleksi sembilan poin. Sembilan poin tersebut diraih Persebaya Putri di seri ketiga. Liga 1 Putri 2019 masih menyisakan satu seri lagi.

BACA:  Persebaya dan Investasi di Tengah Kompetisi yang Tak Pasti

Manajer Persebaya  Putri, Ali Smith berupaya agar seri keempat dapat digelar di Surabaya. “Kita sekarang lagi berusaha menjadi tuan rumah dan masih mencari lapangan yang dapat diterima oleh LIB. Kalau bisa diusahakan Gelora 10 November,”kata Ali. Di seri keempat nanti dari sang manajer Persebaya Putri Ali Smith menargetkan Persebaya ada di peringkat ketiga.

Latihan Perdana Persebaya Putri, Sing Penting Wani!

Komentar Artikel