Tira Persikabo vs Persebaya: Tekad Kedua Tim Raih Kemenangan

91
Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Persebaya Surabaya hari ini Sabtu sore (9/11) akan melakoni laga tandang melawan PS Tira Persikabo Kabo dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1. Melawat ke Pakansari, pelatih Persebaya Aji Santoso membawa 18 Pemain.

Pertandingan ini juga bakal menjadi laga perdana Aji Santoso. Tantangan besar bagi Aji untuk mendongkrak performa skua bajul ijo, yang dalam 5 pertandingan terakhir belum meraih kemenangan. Terakhir bajul ijo kalah saat menjamu PSS Sleman di Kandang 2-3.

Pelatih berusia 49 tahun ini mengaku optimis menghadapi laga nanti. Meski beberapa pemain inti harus absen, seperti Miswar Saputra dan Irfan Jaya yang masih menjalani pemulihan cedera, serta Osvaldo Haay yang dipanggil Timnas U-22.

Aji  juga tetap membawa striker David da Silva. Meskibegitu ia masih menunggu sampai pagi ini kondisi sang striker.

“Seperti kita tahu kondisi Persebaya seperti sekarang, tapi yang terpenting adalah anak-anak mau fight di lapangan,” kata Aji.

Sementara itu PS Tira Persikabo juga dalam tren negatif, 5 laga terakhir mereka belum meraih meraih kemenangan, teranyar mereka kalah dari Persija Jakarta 2-0. Pada laga sore nanti skuad asuhan pelatih Rahmad Darmawan tercatat ada beberapa pemain yang absen seperti Manahati Lestusen dan Loris Arnaud yang cedera. Andy Setyo juga akan absen memperkuat Tira Persikabo karena dipanggil Timnas Indonesia U-22.

Laga sore nanti tentu bakal dimaksimalkan kedua pelatih untuk meraih kemenangan,bagi Aji Santoso kemenangan akan menjadi pembuktian penunjukan sebagai pelatih Persebaya tidak keliru. 

Sementara bagi RD main di kandang tentu wajib meraih poin penuh. Harapannya bisa memompa kembali semangat pemain.

Dilihat dari 3 pertemuan terakhir kedua tim di ajang Liga 1, Persebaya berhasil menang sekali pada saat melawat ke kandang PS Tira Kabo pada putaran pertama liga 1 edisi 2018 lalu dengan skor 1-4. PS Tira Kabo juga menang sekali atas Persebaya pada putaran kedua liga 1 2018 dengan skor 0-2. Sementara pertemuan terakhir di liga 1 2019  kedua tim bermain imbang 1-1. (msr)

Prakiraan susunan pemain kedua tim pada laga sore nanti: 

Tira Persikabo: Angga Saputro (GK),Vava Mario Yagalo, Zoubairou Garba, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Louise Parfait, Guntur Triaji, Roni Sugeng, Wawan Febrianto, Ciro Alves, Osas Saha.

Persebaya: Imam Arief (GK) Novan Setya Sasongko, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Muhammad Hidayat, Aryn Williams, Rendi Irwan, Elisa Basna, Diogo Campos, Oktafianus Fernando.

Komentar Artikel

BACA:  Persebaya U-17 Tantang PSP Padang U-17 di Babak 16 Besar