Datang dan Pergi, Pemain Persebaya Absen Lawan PSM

268
Pemain Persebaya absen
Persebaya berlatih di GBT, Senin (11/11). Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Beberapa pemain Persebaya pasti dan terancam absen jelang laga melawan PSM Makassar, Kamis (14/10/2019) mendatang. Meski begitu ada juga beberapa pemain lainnya yang pulih dari cedera dan diharapkan bisa tampil.

Dua bek utama Persebaya dipastikan tidak bisa tampil dalam laga tunda pekan ke-26 Liga 1 itu. Otavio Dutra mendapat panggilan timnas senior sedangkan Hansamu Yama menjalani hukuman akumulasi.

Sementara itu Ruben Sanadi, Oktafianus Fernando dan Diogo Campos juga belum pulih betul paska pertandingan melawan Tira Persikabo (911/2019). Dalam latihan terakhir Senin (11/11/2019) sore di Stadion Gelora Bung Tomo, ketiganya hanya berlatih di pinggir lapangan.

“Ruben, Ofan, Diogo tidak bisa ikut latihan. Semoga kondisi mereka besok (Selasa) membaik sehingga bisa berangkat ke Balikpapan,” harap Aji.

“Dutra dan Hansamu juga tidak bisa main, Hansamu akumulasi, Dutra ke timnas. Praktis kami hanya tinggal dua pemain belakang (Mokhammad) Syaifuddin dan Andri (Muliadi),” ungkap pelatih 49 tahun itu.

Selain nama-nama tersebut masih ada tiga pemain yang belum kembali dari timnas. Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto di timnas U-22 sedangkan Mochammad Supriadi bergabung bersama timnas U-19.

“Kami akan maksimalkan pemain yang ada. Karena kondisinya tidak berbeda lawan Tira, kami tidak lengkap. Kemarin 5 pemain, ini hampir sama,” kata Aji.

Berharap Pada Irfan Jaya dan David da Silva

Badai pemain absen seakan tak kunjung berakhir di Persebaya. Sebelum melawan Tira Persikabo pekan lalu misalnya, dua pemain yaitu David da Silva dan Irfan Jaya terpaksa absen karena cedera. David bermasalah pada hamstring sedangkan Irfan memulihkan cedera kambuhan engkel kirinya.

Tapi beruntung, kedua pemain itu menunjukkan perkembangan pemulihan yang cukup berarti. Aji berharap sebelum laga melawan PSM di Stadion Batakan Kamis mendatang keduanya benar-benar siap tampil.

BACA:  Usai Cetak Gol, Da Silva Berlari Hampiri Bonek dari Balik Pintu Stadion

“Tapi ada satu berita bagus, Irfan kondisinya mulai pulih. Kemudian David tadi mulai ikut latihan. Memang belum 100 persen tapi mudah-mudahan dalam waktu 3 hari bisa lebih baik,” harap Aji.

Terakhir, kiper utama Miswar Saputra juga sudah mulai mengikuti latihan. Sebelumnya pemain asal Aceh itu absen latihan selama satu pekan karena demam. Ia pun tidak dibawa dalam lawatan ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu pekan lalu.

“Iya (Miswar latihan), tapi belum tahu kesiapan dia bagaimana karena hampir 5 hari tidak latihan. Nanti kami diskusi dulu dengan tim pelatih,” tandas Aji. (riz)

Kondisi Cedera Pemain Persebaya Jelang Lawan PSM

Komentar Artikel