Awas Sengatan Para Mantan

mantan pemain Persebaya
Amido Balde. Foto: psmmakassar.co.id
Iklan

EJ – Dua pemain baru PSM Makassar, Raphael Maitimo dan Amido Balde merupakan mantan pemain Persebaya. Maitimo memperkuat Persebaya pada putaran kedua musim 2018 dengan status pinjaman dari Madura United. Sedangkan Balde berseragam hijau-hijau pada putaran pertama musim ini sebelum dicoret pada akhir Agustus lalu.

Selama di Persebaya, keduanya tampil kurang impresif. Maitimo hanya tampil dua kali karena ia lebih banyak berkutat dengan cedera yang ia alaminya. Meskipun pada laga debutnya di Persebaya ia langsung memberikan kontribusi dengan memberikan assist kepada David Da Silva. Sementara itu Amido Balde dinilai kurang cocok dengan skema bermain Bajol Ijo. 19 gol yang diciptakan Balde selama di Persebaya kebanyakan dicetak saat melawan tim-tim dengan kasta dibawah Persebaya. Selain itu gol-gol Balde pun juga mayoritas berasal dari sundulan saja.

BACA:  Stadion Batakan Jadi Venue Laga Tunda Persebaya Lawan PSM

Hadirnya dua pemain tersebut harus diwaspadai oleh para pemain Persebaya karena mereka memiliki motivasi lebih untuk menghadapi mantan timnya. Bagi Maitimo laga nanti sore akan menjadi pembuktian bahwa dirinya bukan pemain yang rentan cedera. Sedangkan bagi Balde laga nanti sore akan dijadikan momentum bagi dirinya untuk menunjukkan bahwa Persebaya telah membuat keputusan yang salah dengan membuang dirinya.

BACA:  Amido Balde dan Elisa Basna Bergabung di Jogja

Laga nanti sore merupakan pertemuan pertama Maitimo dan Balde setelah hengkang dari Persebaya. Selain Maitimo dan Balde, pelatih baru Persebaya Aji Santoso juga akan bereuni dengan tim yang ia antar menjadi juara saat jadi pemain pada tahun 2000. (mni)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display