Dua Laga, Dua Kiper, Dua Penalti, Dua Penyelamatan

dua kiper persebaya
Miswar Saputra menghalau bola tendangan penalti Marc Klok. Foto: Rayhan for EJ
Iklan

EJ – Di ambang kemenangan karena unggul 3-2 atas tamunya PSM Makassar, Persebaya Surabaya kembali lolos dari lubang jarum. Pahlawan kali ini adalah kiper asal Aceh, Miswar Saputra, yang berhasil menepis tendangan penalti PSM yang dieksekusi oleh Marc Klok di menit ke-89. Persebaya akhirnya berhasil mengakhiri puasa kemenangan selama 55 hari di Kompetisi Liga 1 2019.

BACA:  Tanpa Ruben Sanadi dan Hansamu Yama, Ini Daftar 18 Pemain Persebaya ke Makassar

Tetapi tahukah anda? Sejak format Liga Indonesia bergulir pada tanggal 17 November 1994 silam, baru kali ini dalam dua pertandingan berurutan Persebaya Surabaya dihukum penalti oleh wasit. Beruntung keduanya mampu ditepis oleh penjaga gawang Tim Bajul Ijo yang uniknya dikawal oleh dua orang yang berbeda.

Penggagal penalti yang pertama adalah kiper ketiga, Imam Arief Fadilah, yang mendapatkan debut di musim ini ketika menghadapi Tira Persikabo (9/11). Dan penepis tendangan 12 pas selanjutnya adalah Miswar Saputra kala bersua seteru klasik, PSM (14/11).

BACA:  Sebelum Diserahkan ke PSSI, Ini Kronologi Persebaya Pilih Stadion Batakan Jadi Venue

Banyak orang mengatakan ada andil Kapten Ruben Sanadi dalam keberhasilan dua kiper tersebut menepis tendangan penalti. Silahkan disimpulkan sendiri. (dpp)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display