Kemenangan Atas PSM Dianggap Mampu Dongkrak Mental Pemain Persebaya

Dongkrak Mental Pemain Persebaya
Tandangan keras David da Silva yang berbuah gol kedua. Foto: Rayhan for EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya akhirnya mampu mengakhiri paceklik kemenangan dalam 7 laga setelah mengalahkan PSM Makassar 3-2 di Stadion Batakan, Balikpapan (14/11/2019). Kemenangan itu dianggap Aji Santoso mampu mengangkat mental bertanding Ruben Sanadi dkk.

Dalam 7 laga sebelumnya Persebaya hanya mampu meraih 3 kali hasil seri dan 4 kekalahan. Itu menjadi catatan terburuk bagi Persebaya sejak kembali ke kasta tertinggi tahun 2018 lalu.

Nah, berhasil mengakhiri catatan negatif, pelatih Persebaya, Aji Santoso pun mengucapkan rasa syukurnya. Pelatih 49 tahun itu berhasil meraih kemenangan perdana sebagai pelatih Persebaya sejak ditunjuk menggantikan Wolfgang Pikal dua pekan lalu (31/10/2019).

“Kami bersyukur di pertandingan tadi kami bisa mendapatkan poin tiga. Apalagi kita tahu semua komposisi pemain kami agak sedikit darurat karena ada beberapa pemain yang tidak bisa main,” kata Aji. 

Iklan
BACA:  Anggap PSSI Langgar Regulasi, Pelatih PSM Keluhkan Laga Lawan Persebaya

“Dutra, Hansamu, Rian, Osvaldo, kemudian kondisi David (Da Silva) dan Irfan (Jaya) belum 100 persen. Tapi saya memberikan kepercayaan pada pemain-pemain lainnya dan dijawab dengan baik lewat tiga poin,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Ya, Persebaya memang harus tampil lawan PSM tanpa sejumlah pemain pilar. Dua bek utama Otavio Dutra dan Hansamu Yama absen karena panggilan timnas serta hukuman kartu. Sedangkan dua pemain lain yaitu Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto absen karena panggilan timnas U-22.

Tapi, tanpa empat pemain tersebut, Persebaya terbukti masih mampu meraih kemenangan. Tiga poin lawan dalam laga tunda pekan ke-26 itu diharapkan Aji mampu membangkitkan mental bertanding pemain. Total Aji sudah mempersembahkan 4 poin selama 2 laga melatih Persebaya.

BACA:  Kalah di Makassar, Peringkat Persebaya Melorot ke Posisi 7

“Dalam dua pertandingan terakhir kami dapat 4 poin menurut saya cukup bagus. Tapi paling penting menurut saya tiga poin ini bisa mengangkat mental pemain. Kita tahu semua beberapa kali Persebaya tidak menang. Syukur sekarang kami menang,” ucap Aji.

Kemenangan atas PSM membuat posisi Persebaya naik satu strip ke peringkat 10 klasemen sementara dengan 35 poin. Green Force kini masih terpaut 6 poin dari Arema FC yang berada di posisi 5 klasemen sementara Liga 1. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display