Persebaya vs PSM Makassar: Tekad Persebaya Meraih Kemenangan

Persebaya vs PSM Makassar
Selebrasi gol Rendi Irwan. Foto: EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya bertekad memenangkan pertandingan melawan PSM Makasar dalam pekan ke-26 yang sejatinya digelar pada pada 2 November lalu. Laga ini akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pukul 15.30 WIB dan dipastikan tanpa penonton.

Meski dengan skuad yang tidak komplit, Aji menegaskan tiga poin harus berhasil didapat apalagi berstatus sebagai tuan rumah meski main jauh dari rumah. “Mudah-mudahan besok anak-anak tampil bagus dan bisa mendapatkan poin tiga,” kata Aji di stadion Batakan.

Beberapa pemain yang dipastikan absen yakni Otavio Dutra yang dipanggil untuk memperkuat Timnas senior dan Rachmat Irianto, kemudian Hansamu Yama yang terkena akumulasi kartu. Sementara beberapa pemain yang meski belum fit namun tetap dibawa ke Balikpapan, David da Silva, Irfan Jaya dan penjaga gawang Miswar Saputra.

Hasil imbang melawan Tira Kabo kemarin dan berhasil mencuri poin di kandang lawan harusnya bisa memacu skuad asuhan Aji Santoso ini untuk melepas dahaga kemenangan.

Iklan
BACA:  Jacksen Berharap Aji Santoso Raih Kemenangan Perdana Lawan PSM

Bermain dengan umpan-umpan pendek akan kembali diterapkan oleh Aji sebagai proses mengembalikan cara bermain Green Force. Trisula David da Silva, Oktafianus Fernando, dan Elsa Basna bisa menjadi kekuatan Persebaya untuk menyerang dan mencetak gol disokong oleh gelandang Diogo Campos yang bisa menjadi tembok dan pergerakannya yang dinamis.

PSM Makassar melawan Persebaya juga tidak sedang dalam kondisi yang baik-baik saja. Teranyar mereka baru saja takluk dari Kalteng Putra, 1-3. Hasil itu menjadi kekalahan kesembilan Juku Eja saat melakoni laga tandang. Ditambah lagi banyaknya pemain yang absen, terutama pemain kunci mereka Wiljan Pluim sang kreator serangan harus absen akibat akumulasi kartu. 

Selain Pluim, nama-nama seperti Hasim Kipuw dan Abdul Rahman dipastikan absen.

Untuk posisi yang ditinggalkan Pluim sebenarnya pelatih Darije Kalezic mempunyai beberapa opsi gelandang seperti Marc Klok, Rizky Pellu, M. Arfan, Raphael Maitimo, dan Rasyid Bakri. 

Amido Balde, striker yang sempat memperkuat Persebaya akan dimanfaatkan sang pelatih sebagai ujung tombak ataupun memanfaatkan opsi Supersub Ferdinand Sinaga, pemain lincah dan agresif ini tentu akan membahayakan lini belakang Bajul Ijo yang bakal dikawal Syaifuddin.

BACA:  Dua Laga, Dua Kiper, Dua Penalti, Dua Penyelamatan

“Dalam setiap pertandingan kami selalu berjuang keras meski hasilnya tidak sesuai harapan. Semoga pada pertandingan nanti, hasilnya lebih baik,” tegas Ferdinand.

Catatan dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Persebaya menang tiga kali, sedangkan PSM menang dua kali. Duel terkini kedua tim terjadi pada 17 Juli 2019, yang dimenangi PSM 2-1.

Prakiraan susunan pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra, Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, Ruben Sanadi, Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Diogo Campos (tengah), Oktafianus Fernando, Elisa Basna, David da Silva.

Pelatih: Aji Santoso

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit , Beny Wahyudi, Aaron Evans, Raphael Maitimo, Taufik Hidayat, Marc Klok, Rizky Pellu, M. Arfan, Rizky Eka, Amido Balde, Ezra Walian.

Pelatih: Darije Kalezic

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display