Jacksen: Tak Dapat Izin di Sidoarjo, Lawan Persebaya di Tenggarong

Jacksen F Tiago
Jacksen F Tiago saat latihan Persipura di Lapangan Unesa, Rabu (13/11). Foto: Oscar Baadila/EJ
Iklan

EJ – Setelah menghadapi PSM Makassar (14/11/2019), Persebaya Surabaya selanjutnya akan bertandang ke markas Persipura Jayapura (24/11/2019). Namun, kemungkinan besar laga tersebut tidak akan diselenggarakan di markas sementara Persipura, Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Laga pekan ke-27 Liga 1 itu kemungkinan tidak bisa diselenggarakan di Sidoarjo karena terkendala izin keamanan. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, usai latihan Persipura di Lapangan Unesa, Rabu (13/11/2019) lalu. 

“Khusus laga berikutnya kami berstatus sebagai tuan rumah lawan Persebaya. Kalau tidak salah kami main di Tenggarong, karena tidak dapat izin main di Sidoarjo. Khusus pertandingan lawan Persebaya kami main di Tenggarong,” kata Jacksen kepada EJ. 

BACA:  Alami Kekalahan Pertama di Liga 1, Persipura Putus Catatan 10 Laga Tak Terkalahkan Aji Santoso Bersama Persebaya

“Selebihnya kami tetap di Sidoarjo sampai ada kabar selanjutnya mengenai kondisi Stadion Mandala,” tambah pelatih yang mampu mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia 2004 itu. 

Iklan

Persipura musim ini memang harus menjalani nasib sebagai tim ‘musafir’. Sebab, kandang utama mereka yaitu di Stadion Mandala, Jayapura tengah direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020.

Sebagai alternatif, Persipura dalam beberapa laga kandang terakhir sebenarnya bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

BACA:  Jacksen Antusias Bertemu Bonek di GBT

Tapi, ketika menghadapi Persebaya pekan depan kemungkinan besar Persipura bakal menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Kandang Mitra Kukar itu sudah didaftarkan sebagai kandang kedua Persipura setelah Stadion Mandala, Jayapura. 

Sebelumnya Persipura sudah beberapa kali menggunakan Stadion Aji Imbut. Dua diantaranya adalah saat menjamu Persija Jakarta (11/9/2019) dan Arema FC (20/10/2019). 

Meski begitu PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi hingga kini belum mengumumkan secara resmi venue laga Persebaya melawan Persipura. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display