Aji Sebut Kerusuhan Bikin Persebaya dan Bonek Rugi

254
Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso bersama dengan manajemen dan sejumlah pemain mengadakan pertemuan dengan perwakilan Bonek pada Jumat (15/11/2019) lalu. Aji menerima dan juga memberi beberapa masukan untuk Bonek.

Jumat pekan lalu manajemen Persebaya mengadakan pertemuan khusus dengan Bonek di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya Barat. Selain presiden Persebaya Azrul Ananda dan manajer Candra Wahyudi, hadir pula Aji serta perwakilan pemain yaitu Ruben Sanadi, David da Silva dan Aryn Williams.

“Kemarin ketemu sama pak presiden, nonton basket DBL biar ada suasana baru. Kemudian saya sama Ruben dan pemain juga ketemu suporter,” ungkap Aji seusai latihan Persebaya, Senin (18/11/2019) sore.

Di pertemuan itu Aji dan perwakilan Bonek sama-sama memberikan masukan satu sama lain. Bonek meminta Aji untuk mempertahankan performa apik setelah Persebaya mengakhiri paceklik kemenangan dalam 7 laga saat melawan PSM Makassar (14/11/2019). Sedangkan Aji juga berharap Bonek bisa memberikan dukungan dengan lebih baik pula.

“Intinya suporter juga mengapresiasi tim ini yang lama sudah tidak menang dan Bonek berharap performa ini bisa dijaga,” ungkap Aji. 

“Saya juga sampaikan kepada suporter bahwa kehadiran Bonek sangat dibutuhkan. Untuk itu pengalaman buruk jangan sampai terjadi lagi. Karena kita semua rugi, tim rugi, Bonek juga rugi,” tambah mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Persebaya saat ini mendapat sanksi bertanding tanpa suporter baik dalam laga kandang maupun tandang hingga akhir musim. 

Sanksi itu diberikan setelah Bonek melakukan aksi turun lapangan paska laga melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (29/11/2019). Selain turun dan mengejar pemain, Bonek yang kecewa juga merusak beberapa fasilitas stadion.

Tak mau hal tersebut terulang, Aji berharap Bonek dan Persebaya bisa sama-sama menunjukkan perkembangan.

“Nanti harus sama-sama menguntungkan kalau mendukung. Mudah-mudahan diimbangi dengan prestasi yang bagus. Dengan dukungan masyarakat Surabaya terutama Bonek pasti akan lebih bagus,” harap Aji. (riz)

Komentar Artikel

BACA:  Dilepas Persebaya, Sidik Saimima Resmi Hijrah ke Perseru