Jelang Reuni Antar Legenda, Aji Santoso Puji Jacksen F. Tiago

174
Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Jelang laga melawan Persipura Jayapura, Minggu (24/11/2019), pelatih Persebaya, Aji Santoso memberikan pujian kepada pelatih tim lawan. Aji menganggap Jacksen F. Tiago mampu mengangkat performa Persipura secara drastis musim ini.

Laga yang bakal diselenggarakan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong itu sekaligus menjadi ajang reuni bagi Aji dan Jacksen. Keduanya pernah satu tim ketika bersama-sama membawa Persebaya Juara Liga Indonesia 1997. Aji pun memberikan pendapatnya tentang mantan rekannya itu.

“Saya lihat memang coach Jacksen di Persipura cukup impresif. Kita tahu sebelum coach Jacksen masuk, Persipura ada di papan bawah, tapi sekarang bisa menjadi runner-up. Tentunya ini satu peningkatan yang cukup luar biasa menurut saya,” kata Aji.

Persipura di awal musim Liga 1 2019 memang sempat terseok-seok di papan bawah. Sampai pekan ke-8, Mutiara Hitam berada di posisi 17 dengan raihan 4 poin dari 7 laga.

Tapi, setelah kedatangan Jacksen, Persipura perlahan mulai bangkit. Sampai kini menyisakan 7 laga, Mutiara Hitam mampu nangkring di posisi 2 klasemen sementara Liga 1 di bawah Bali United.

Menurut Aji, kesuksesan itu disebabkan karena Jacksen sudah paham betul gaya permainan Persipura. Jacksen sendiri sebelumnya pernah mengantarkan Persipura menjadi juara Liga Indonesia musim 2010-2011.

“Karena memang coach Jacksen sudah lama di sana, jadi coach Jacksen juga paham karakter pemain sehingga bisa cepat menyatu,” ucap Aji.

Karena itu, Persebaya patut waspada betul menghadapi Persipura. Kemenangan tipis Persebaya 1-0 atas Persipura di putaran pertama -ketika itu Persipura sudah dilatih Jacksen- tidak menjamin apapun. (riz)

Komentar Artikel

BACA:  Banyak Gelandang Absen, Akankah Trio Jebolan Internal Menggila Seperti Musim Lalu?