Irfan Jaya Demam, Stok Winger Persebaya Menipis

153
Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Stok winger Persebaya Surabaya menipis jelang laga melawan Persipura Jayapura, Minggu (24/11/2019) mendatang. Itu setelah Irfan Jaya absen latihan Selasa (19/11/2019) karena sakit demam.

Sebelumnya, Persebaya sudah kehilangan Osvaldo Haay yang mendapat panggilan timnas U-22. Selain itu Green Force juga masih memantau kondisi Oktafianus Fernando yang mengalami cedera.

“Ofan -sapaan akrab Oktafianus- memang masih belum sembuh, Irfan Jaya juga sakit demam. (Irfan) tadi sudah izin, saya larang untuk ikut latihan. Untuk datang ke lapangan juga saya larang karena saya takut kalau dia tidak istirahat, semakin lama sakitnya,” kata Aji.

Praktis, kini stok winger Persebaya tinggal menyisakan Elisa Basna. Satu winger lagi yaitu Mochammad Supriadi hingga Selasa masih belum mengikuti latihan karena bergabung dengan timnas pelajar.

Terancam tanpa sejumlah winger, Aji mulai mencoba beberapa alternatif. Selain memainkan Elisa, Aji juga berusaha memaksimalkan Diogo Campos.

“Saya coba Basna di posisi winger sama Campos. Karena kondisi Irfan Jaya masih belum yakin seratus persen. Jadi kemungkinan besar kalau kuotanya kurang dari 18 saya akan menaikkan pemain 20 ke atas,” kata Aji.

Meski begitu, Aji tetap berharap Ofan dan Irfan bisa pulih sebelum Persebaya berangkat ke Tenggarong, Jumat (22/11/2019). Persebaya bakal menghadapi Persipura di Stadion Aji Imbut.

“Kami masih punya waktu latihan dua kali lagi. Jadi masih kami uji terus dengan pemain yang ada. Tapi, mudah-mudahan kami bisa komplet semua lah,” harap Aji. (riz)

Komentar Artikel

BACA:  Jacksen: Tak Dapat Izin di Sidoarjo, Lawan Persebaya di Tenggarong