Kontrak Brylian Aldama Habis, Ini Penjelasan Manajer Persebaya U-20

brylian aldama
Brylian Aldama. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kontrak gelandang Persebaya U-20, Brylian Aldama habis sejak Oktober 2019 lalu. Menurut manajer Persebaya U-20, Yahya Al Katiri, Brylian sebenarnya tak menolak untuk memperpanjang kontrak.

Menurut Yahya, Brylian sebenarnya bimbang memilih. Apakah masih melanjutkan kontrak dengan Persebaya atau tidak. Tapi, setelah menimbang, Brylian akhirnya memutuskan untuk fokus bersama skuad Garuda Select.

“Brylian sebenarnya tidak menolak, tapi dia ingin mengadu nasib di Inggris. Siapa tahu di sana dia bisa bergabung dengan tim-tim di Inggris,” tambahnya.

BACA:  Supriadi , Brylian dan Rizky Ridho Berangkat ke Vietnam

Brylian memang terpilih kembali dalam skuad Garuda Select jilid kedua yang menimba ilmu di Inggris dan Italia. Total ada 24 nama yang menjalani program sampai April 2020 mendatang. 

Iklan

Meski kembali terpilih ke dalam skuad Garuda Select, Brylian sebenarnya bisa saja tetap bergabung dengan Persebaya seperti halnya musim ini. Tapi, karena beberapa pertimbangan pula pemain asal Sidoarjo itu akhirnya menunda perpanjangan kontrak.

“Supaya tidak ribet. Sementara dia tidak memperpanjang kontrak dulu. Karena seharusnya dia kan dinaikkan ke senior, cuman mungkin masih belum,” kata Yahya.

BACA:  Brylian Aldama : Saya Pulang

Brylian musim ini mampu berperan besar mengantarkan Persebaya juara Liga 1 U-20. Dalam partai final melawan Barito Putera (12/10/2019), pemain 17 tahun itu mampu mencetak gol penyama kedudukan (3-3) di masa injury time babak kedua.

Gol itu akhirnya memperpanjang nafas Persebaya. Tetap bermain imbang di masa perpanjangan waktu, Persebaya akhirnya meraih gelar juara setelah unggul penalti 3-0. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display