Persebaya Hadapi Semen Padang di Balikpapan?

Persebaya bermain di Stadion Batakan lawan PSM. Foto: Rayhan for EJ
Iklan

EJ – Masih terkendala keamanan, Persebaya kemungkinan besar belum akan menjalani laga kandang melawan Semen Padang (28/11/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Opsi utama yang diambil, Persebaya akan kembali bermain di Stadion Batakan, Balikpapan.

Kini, manajemen tengah mengurus izin untuk bermain di Stadion Batakan. Hal itu diungkapkan manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

“Belum final tapi arahnya kami bermain di Balikpapan. Memang habis lawan (PSS) Sleman sinyalnya belum positif untuk bermain di Surabaya,” kata Candra, Kamis (21/11/2019).

BACA:  Gagal Taklukkan Semen Padang, Persebaya Bawa Pulang Satu Poin

“Sejak sebelum lawan PSM memang arahnya kami akan menggunakan Batakan. Karena waktu itu belum ada sinyal positif dari keamanan di Surabaya. Daripada kami beresiko tidak ada kepastian kami pastikan di luar Surabaya,” tambah Candra.

Iklan

Sebelum menghadapi Semen Padang, Persebaya akan lebih dulu menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (24/11/2019). 

Jika akhirnya Persebaya jadi bermain di Batakan, Ruben Sanadi dkk tidak akan kembali ke Surabaya selepas laga melawan Persipura. Tim akan langsung berpindah dari Tenggarong menuju Balikpapan.

BACA:  Pemain Terbaik Persebaya vs Semen Padang: M. Alwi Slamat

“Karena mepet. Main di Tenggarong tanggal 24, kalau selisihnya 4 hari riskan kalau kami pulang ke Surabaya, jadi langsung ke Balikpapan,” kata Candra.

Persebaya sebelumnya juga menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan ketika menghadapi PSM Makassar (14/11/2019). Hasilnya, Green Force mampu meraih kemenangan tipis 3-2 dan mengakhiri paceklik kemenangan dalam 7 laga sebelumnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display