Aji Santoso Show, Green Force Lanjutkan Tren Positif

David da SIlva usai mencetak gol untuk Persebaya. Foto: Adi for EJ
Iklan

EJ – Tren Positif kembali diraih Green Force dalam laga tandangnya kontra Persipura dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut Tenggarong (24/11). Bajol ijo mampu mengungguli tuan rumah dengan skor 1-0 melalui gol tunggal David Da Silva. Menurunkan Alwi Selamat dan Elisa Basna sebagai starting line-up, Persebaya tampil agresif di lini tengah, dan banyak melepaskan umpan direct mengarah ke Da Silva dan Diogo Campos.

Babak Pertama

Kedua tim saling memperagakan permainan agresif pada lini tengah. Perebutan bola seringkali terjadi di lini tengah karena alotnya kedua tim dalam mengkreasi serangan. Bajol ijo menampilkan skema direct pass yang mengarah ke David Da Silva dan Diogo Campos, namun masih menemui jalan buntu karena seringkali keduanya dalam posisi offside.

Tidak ada peluang berarti untuk kedua tim selama babak pertama. Ketatnya lini belakang mutiara hitam belum mampu ditembus barusan depan Green Force. Umpan akhir yang belum akurat juga menjadi faktor sulitnya Ruben Sanadi dkk mencetak angka.

Iklan
BACA:  Irfan Jaya Persembahkan Gol Untuk Bonek

Babak Kedua

Permainan yang lebih agresif ditampilkan Bajol Ijo untuk dapat memperoleh peluang yang lebih matang. Masih dengan skema umpan-umpan daerah menuju lini depan, Persebaya banyak mengambil inisiatif serangan.

Pelatih Aji Santoso mencoba lebih menambah daya kreativitas lini tengah dengan memasukkan Rendi Irwan di menit ke-57. Selang beberapa menit, Rendi mampu melepaskan tendangan keras mengarah ke gawang, namun masih mampu ditepis kiper Persipura, Dede Sulaiman. Da Silva berulang kali terperangkap dalam posisi offside, dribble dari lini tengah juga seringkali dapat di-intercept oleh lini belakang tim Mutiara Hitam.

Di menit ke-83 Bajol Ijo mendapat peluang emas melalui Diogo Campos. Menerima crossing dari Ruben Sanadi dari sisi kanan pertahanan Persipura, tinggal berhadapan berhadapan dengan Dede Sulaiman, Campos melepaskan tendangan mengarah ke gawang namun masih bisa ditepis oleh Dede.

BACA:  Players To Watch: Makan Konate dan Boaz Solossa

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit-menit akhir pertandingan. Green Force mampu mencetak gol kemenangan melalui Da Silva. Ia melepaskan tendangan keras di depan gawang Persipura yang kali ini tak kuasa dibendung Dede Sulaiman. Sontak seluruh bench Persebaya membuncahkan kegembiraan setelah gol Da Silva. Tak lama kemudian, wasit meniupkan Peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Aji Santoso Show! Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Persebaya dalam asuhan Aji. Tren positif yang harus dijaga dalam sisa laga dalam musim ini. Perubahan gaya permainan yang lebih efektif dan lugas dalam pertarungan di lini tengah. Banyak intercept krusial yang diciptakan para pemain Persebaya dalam laga ini. Untuk pertandingan selanjutnya, Bajol Ijo akan menjamu Semen Padang, kamis (28/11). (rgl)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display