Hadapi Persebaya, Ajang Jacksen Tiago Melepas Rindu

Jacksen F Tiago
Jacksen F Tiago saat latihan Persipura di Lapangan Unesa, Rabu (13/11). Foto: Oscar Baadila/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago tampak antusias menghadapi Persebaya Surabaya Minggu (24/11/2019) esok di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Jacksen bakal menghadapi tiga rekannya semasa menjadi pemain Persebaya.

Tiga mantan rekan Jacksen di Persebaya itu adalah Aji Santoso, Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi. Kini Aji menjabat sebagai pelatih kepala Persebaya, dibantu Bejo sebagai asisten pelatih dan Uston sebagai direktur teknik.

Jacksen bersama dengan Aji, Bejo dan Uston merupakan pemain inti Persebaya ketika juara Liga Indonesia tahun 1997. 

“Buat saya ini adalah kesempatan untuk melepaskan rindu dengan teman-teman. Meski saya sebenarnya berdomisili di Surabaya dan sering berjumpa, tapi suasana besok (Minggu) akan berbeda,” kata Jacksen.

Iklan
BACA:  Rizky Ridho Hampir Pasti Jalani Debut Liga 1 Lawan Persipura

Ya, Jacksen tidak akan lagi bertindak sebagai seorang kawan bagi Aji, Bejo maupun Uston. Berstatus sebagai pelatih Persipura, Jacksen justru bakal berusaha keras agar bisa meraih kemenangan atas Persebaya.

“Kami akan bertemu dalam level tertinggi sepakbola Indonesia, pasti ada sebuah kebanggan buat kami,” kata Jacksen. 

“Tapi masing-masing juga punya kepentingan yang berbeda. Di sana (Persebaya) ada tiga orang, di sini (Persipura) cuma satu, tapi saya siap menghadapi tiga orang di sana dengan sebaik mungkin. Semoga Tuhan berpihak kepada Merah Hitam,” harap Jacksen.

BACA:  Jacksen Antusias Bertemu Bonek di GBT

Apresiasi Pembinaan Pelatih di Persebaya

Jacksen kemudian menganggap, momen pertemuan dirinya dengan Aji, Bejo dan Uston itu membuktikan suksesnya pembinaan yang dijalankan Persebaya. Tidak hanya pembinaan pemain tetapi juga pelatih.

“Saya rasa ini adalah suatu hal yang baik. Itu menunjukkan bahwa selama ini Persebaya bukan membina pemain saja tapi juga kami tim pelatih juga. Ada saya, Aji, Uston, Bejo, Gomes (de Oliveira) juga di Kalteng Putra adalah hasil binaan Persebaya,” kata Jacksen.

“Cukup banyak pelatih yang dihasilkan oleh tim Persebaya. Itu menunjukkan hebatnya Persebaya dalam hal itu,” tambah pelatih asal Brasil itu. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display