Krisis Pemain, Persebaya Berharap Potensi Elisa Basna dan Alwi Slamat

Foto : Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya mengalami krisis pemain jelang laga melawan Persipura Jayapura, Minggu (24/11/2019) esok. Karena itu, dua pemain pelapis Elisa Basna dan Alwi Slamat kemungkinan besar bakal diturunkan sejak menit awal.

Total 7 pemain Persebaya harus absen dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong itu. Tiga diantaranya adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Mereka adalah Aryn Williams, Muhammad Hidayat dan Rachmat Irianto.

Nah, untuk mengisi posisi gelandang bertahan, pelatih Persebaya Aji Santoso tampaknya bakal menurunkan Alwi Slamat. Dalam beberapa latihan terakhir, Aji sudah mencoba opsi tersebut.

BACA:  Mental Biang Kerok Problem Persebaya

“Kami coba Alwi Slamat di holding midfielder, karena stoknya juga kurang. Rendi (Irwan) tidak mungkin saya taruh di gelandang bertahan, Fandi (Eko) juga tidak mungkin, yang ada stok sekarang ini si (Misbakus) Solikin,” kata Aji saat latihan Persebaya beberapa waktu lalu.

Iklan

Selain gelandang bertahan, Persebaya juga mengalami krisis di sektor winger. Tiga pemain yaitu Irfan Jaya, Osvaldo Haay dan Mochammad Supriadi harus absen. Itu masih ditambah Oktafianus Fernando yang belum pulih betul paska cedera.

BACA:  Cetak Gol, Feri Pahabol Doakan Persebaya Cepat Bangkit

Karena itu, jika Ofan sampai hari-H belum menunjukkan perkembangan, Aji tampaknya bakal kembali menurunkan Elisa Basna. Sebelumnya Elisa sudah diturunkan dalam laga melawan Tira Persikabo (9/11/2019).

“Sejauh ini mereka cukup bagus, apalagi ketika melawan Tira, Basna juga tidak mengecewakan. Saya berharap dia bisa memanfaatkan kesempatan ini supaya lebih bagus lagi,” harap Aji. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display