Multi Posisi Alwi Slamat

alwi slamat
Alwi Slamat. Foto: Adi for EJ
Iklan

EJ – Muhammad Alwi Slamat adalah rekrutan terbaru Persebaya Surabaya musim 2019 ini. Debutnya bersama Persebaya tercatat pada 23 Februari 2019 saat diturunkan sebagai pemain starter saat menghadapi Persidago Gorontalo di Piala Indonesia 2018/19.

Mantan pemain Timnas U-19 ini dikenal sebagai pemain muda yang bisa bermain di berbagai posisi. Diantaranya penyerang sayap kiri, bek sayap kiri, pemain tengah dan gelandang serang. Selain itu anggota TNI-AD ini juga tercatat sebagai salah satu pemain yang mempunyai kadar VO2 tertinggi bersama Persebaya.

BACA:  Kaka Ruben, Raja Asis Persebaya Musim 2019

Bergabungnya pemuda kelahiran Tulehu, 16 Desember 1996, bersama Persebaya Surabaya seakan mengikuti jejak para pendahulunya yang juga berasal dari daerah yang sama. Sebut saja Khairil Anwar Ohorella, Deddy Umarella, Muhammad Mauli Lessy, Rachel Tuasalamony dan terakhir M. Sidik Saimima.

Pemilik kaki kiri yang luar biasa ini jarang mendapatkan kesempatan bermain ketika Persebaya masih dipegang oleh pelatih Djadjang Nurdjaman dan Wolfgang Pikal. Namun ketika Persebaya Surabaya mulai dilatih oleh Aji Santoso, perlahan tapi pasti mantan pemain PSMS Medan ini mulai mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Iklan
BACA:  Kiprah Uston Nawawi Bersama Tim Bajol Ijo

Dan pada akhirnya kesempatan ini tak disia-siakan olehnya. Menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura (24/11) kemarin malam, M Alwi Slamat muncul sebagai salah satu aktor kemenangan 0-1 Persebaya. Pemain bernomor punggung 88 ini mencetak sebuah asis yang dimaksimalkan dengan tuntas oleh David da Silva.

Ayo Alwi, tunjukkan magismu lagi! (dpp)

Grafis: Dhion Prasetya

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display