Persipura Menjadi Tim Pertama yang Selalu Dikalahkan Persebaya Musim Ini

Foto: Adi for EJ
Iklan

EJ – Kemenangan Persebaya atas Persipura (24/11) lalu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong membuat Bajol Ijo saat ini bercokol di peringkat 10 klasemen sementara. Kemenangan tersebut sekaligus juga mempertahankan rekor positif Aji Santoso yang dalam tiga laga pertamanya melatih Persebaya musim ini tidak pernah menelan kekalahan. Dari tiga laga tersebut, total Persebaya meraih tujuh poin atau dua kali meraih kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Tak hanya itu, hasil kemenangan atas Persipura juga membawa satu catatan positif bagi Persebaya. Yakni, Persipura merupakan tim pertama yang disapu bersih oleh Ruben Sanadi dkk di musim ini. Sebelumnya, Bajol Ijo berhasil mengalahkan Mutiara Hitam di kandang pada (2/8) lalu dengan skor 1-0 melalui gol tunggal dari Irfan Jaya.

BACA:  Players To Watch: Makan Konate dan Boaz Solossa

Melihat sisa laga pada musim ini, Persebaya masih berpeluang menyapu bersih lawannya. Apabila tim asuhan Aji Santoso berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dan Badak Lampung FC kembali maka di akhir musim Persebaya akan meng-KO-kan lawannya sebanyak tiga kali. Peluang tersebut cukup terbuka lebar karena pada pertemuan pertama di laga tandang Bajol Ijo berhasil menghempaskan The Guardian dan Laskar Saburai dengan skor masing-masing 2-0 dan 3-1.

BACA:  Pemain U-20 Bebas Naik Turun Tim ke Senior, Nando dan Rizky Ridho Berpeluang Dibawa ke Tenggarong

Pencapaian menyapu bersih Persipura sekaligus menyamai rekor musim lalu Persebaya yang berhasil mengalahkan Bali United baik di Gelora Bung Tomo ataupun di Kapten I Wayan Dipta. (mni)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display