Banyak Peluang Terbuang, Aji Anggap Persebaya Kurang Beruntung

Otavio Dutra usai laga lawan Semen Padang. Foto: EJ
Iklan

EJ – Meski memiliki banyak peluang, Persebaya Surabaya hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Semen Padang (28/11/2019). Aji Santoso menganggap timnya kurang beruntung dalam laga pekan ke-29 Liga 1 itu.

“Tidak ada yang salah dengan cara main kami, mulai babak pertama kami mendominasi. Tapi di babak pertama ada 7 peluang yang seharusnya masuk tidak masuk, itu yang membuat anak-anak sedikit down dan kecewa,” kata Aji.

Ya, para pemain Persebaya sebenarnya mampu menjalankan seluruh instruksi Aji dengan baik. Ruben Sanadi dkk masih mampu menguasai jalannya pertandingan, melakukan umpan-umpan pendek dan menciptakan banyak peluang. 

BACA:  Persebaya Hadapi Semen Padang di Balikpapan?

Tapi, beberapa peluang yang dimiliki, khususnya dari David da Silva masih belum berbuah gol. Keberuntungan dianggap tak berpihak kepada Green Force. 

Iklan

“Dalam sepakbola ada 1 persen keberuntungan. Jujur hari ini kami tidak beruntung. Terbukti kami mendominasi tapi banyak peluang tidak jadi gol,” beber Aji.

Meski begitu, Aji tetap sadar bahwa tim pelatih Persebaya harus bergerak cepat membenahi kualitas penyelesaian akhir David da Silva dkk. Waktu persiapan mepet jelang laga melawan Madura United, Senin (2/12/2019) mendatang akan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

BACA:  Pemain Terbaik Persebaya vs Semen Padang: M. Alwi Slamat

“Ini menjadi PR saya untuk terus membenahi finishing. Terakhir Hansamu (Yama) punya peluang juga masih di blok, sasarannya sudah tepat tapi diantisipasi pemain lawan,” kata Aji.

“Intinya di pertandingan tadi kami main kurang beruntung. Tapi tidak ada yang salah dalam cara bermain kami,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display