Persebaya vs Semen Padang FC: Tantangan Menjaga Tren Positif

Foto: Adi for EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya akan melakoni laga kandang melawan Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-29, Kamis (28/11). Meski berstatus tuan rumah, Persebaya lebih memilih bermain di Stadion Batakan, Balikpapan.

Pertandingan sore nanti tentu akan dimanfaatkan Persebaya untuk mempertahankan tren positif. Sementara Semen Padang juga enggan mengalah mereka membutuhkan poin untuk keluar dari zona merah.

Bajol Ijo baru saja meraih kemenangan dalam ketika melawan Persipura 0-1 berkat gol tunggal David da Silva di menit akhir. Ini membuat anak asuh Aji Santoso menang dua kali beruntun.

Sementara Semen Padang tiga laga terkahir belum menelan kekalahan. Terakhir mereka berhasil meraih kemengan atas Kalteng Putra.

Iklan

Pelatih Aji Santoso, dalam sesi konfrensi pers berharap bisa mempertahankan tren positif. Apalagi, bergabungnya Otavio Dutra dan Ary William membuat skuadnya lebih solid.

BACA:  Persebaya Hadapi Semen Padang di Balikpapan?

“Mudah-mudahan kami bisa menjaga tren positif dari dua pertandingan kami menang berturut-turut mudah-mudahan ini ketiga insya allah bisa menang,” kata Aji.

Dengan bergabungnya Dutra dan Aryn membuat Persebaya bisa kembali kokoh setelah beberapa pertadingan harus tampil pincang karena banyak pemain yang absen.

Aji juga mengaku mewaspdai beberapa pemain dari Semen Padang. Bukan tanpa sebab, Tim ini acap kali membuat kejuatan bahkan pernah menaklukan Persija Jakarta.

“Karena mereka kadang-kadang menjadi tim yang mengejutkan. Kita tahu mereka pernah menang di Persija untuk itu saya tekankan pemain fight, serius,” tegasnya.

BACA:  Lima Pemain Baru Gabung, Aji Berencana Mengubah Komposisi Tim

Sementara Semen Padang juga bertekad memathakan rekor positif Ruben Sanadi dkk. Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida ingin mencuri tiga poin pada laga nanti. Sehingga bisa keluar dari zona merah. (msr)

Perkiraan Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3):

Miswar Saputra (GK), Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Aryn Williams, M Hidayat, Misbakus Solikin, Irfan Jaya, David da Silva, Diogo Campos

Pelatih: Aji Santoso

Semen Padang FC (4-3-3):

Teja Paku Alam (GK), Leo Guntara (bek kanan), Dedi Gusmawan, M Rifki, Roni Rosadi, Manda Chingi, Flavio Back Junior, Yoo Hyun Koo, Dedi Hartono, Vanderlai Francisco, Mariando Uropmabin

Pelatih: Eduardo Almeida.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display