Pemain Terbaik Persebaya vs Semen Padang: M. Alwi Slamat

281
alwi slamat
Alwi Slamat (kanan). Foto: EJ

EJ – Persebaya melakoni laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-29 menghadapi tamunya dari ibukota Sumatera Barat, Semen Padang. Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (28/11), anak asuh Aji Santoso hanya mampu memetik satu angka dengan hasil 1-1. Persebaya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol dari Diogo Campos memanfaatkan umpan cerdik dari M. Alwi Slamat. Selang 12 menit Semen Padang mampu menyamakan kedudukan melalui Vanderley melewati 4 pemain Persebaya.

Sepanjang laga Bajol Ijo mengambil inisiatif untuk terus menyerang. Tetapi sayang, banyaknya peluang gagal dimanfaatkan oleh lini serang Green Force khususnya David da Silva yang banyak sekali membuang-buang peluang di depan gawang Teja Paku Alam. Lini tengah yang digalang oleh Fandi, Aryn dan Alwi bermain cukup baik terutama pada awal babak pertama. Berkali-kali lini tengah memberikan suplai bola baik bola atas maupun bola bawah. Tetapi hanya satu gol yang mampu tercipta bagi Green Force.

Nilai khusus diberikan kepada Alwi Slamat, pemain yang sebelumnya bermain di PSMS Medan kembali berhasil membuktikan kepada Pelatih Aji Santoso bahwa dia pantas untuk mengisi satu pos di starting line-up Persebaya. Umpan cerdik dengan membaca pergerakan Diogo Campos yang berlari dari belakang berhasil membawa Bajul Ijo unggul 1-0 pada awal laga. Berkali-kali Alwi memberikan umpan jauh yang langsung ditujukan kepada lini serang Persebaya tetapi sayang gagal dikonversi menjadi gol. Tidak hanya jago memberi umpan, Alwi juga terlihat beberapa kali berhasil melakukan intersep serangan yang dibangun oleh Semen Padang.

Tidak hanya bisa bermain di posisi gelandang bertahan, pada laga melawan Semen Padang tadi (28/11) Alwi dipindah ke posisi winger kanan setelah masuknya Misbakus menggantikan Irfan Jaya pada pertengahan babak kedua. Di posisi tersebut Alwi juga beberapa kali merepotkan lini pertahanan dari Semen Padang melalui umpan yang dikirimkan olehnya, tetapi lagi dan lagi lini serang Persebaya gagal memanfaatkan umpan silang tersebut. (mth)

Dukungan Bonek di Batakan Belum Mampu Bikin Persebaya Menang

Komentar Artikel

BACA:  Rapor Pemain Persebaya vs Semen Padang: Da Silva Buang Peluang, Lini Belakang Kecolongan