Satu Gol dan Satu Assist Valdo Antarkan Timnas Raih Kemenangan Kedua

Timnas U-23
Foto: pssi.org
Iklan

EJ – Timnas U-23 kembali mendapatkan tiga poin tadi malam (28/11). Tim asuhan Indra Sjafri tersebut berhasil menaklukkan Singapura U-23 dengan skor 2-0. Dengan kemenangan tersebut timnas U-23 saat ini nangkring di posisi kedua Grup B SEA Games 2019.

Berbeda dengan pertandingan pertama melawan Thailand, pada laga melawan Singapura Evan Dimas dkk tampil dominan sejak awal. Hanya saja pertahanan solid yang digalang oleh anak asuhan legenda Niac Mitra Fandi Ahmad membuat timnas U-23 harus menanti 63 menit untuk mencetak gol pertamanya.

BACA:  Kuartet Persebaya U-20 Antar Timnas U-19 Taklukkan Cina U-19 di GBT

Adalah Osvaldo Haay yang membuka keunggulan timnas. Pemain yang turun pada menit ke-30 menggantikan Muhammad Rafli berhasil mencetak gol setelah menerima umpan panjang dan melewati kapten Singapura Irfan Fandi serta ditutup dengan tendangan yang melewati kolong kiper Singapura, Zharfan Rohaizhad.

10 menit kemudian Valdo kembali memberikan kontribusi bagi timnya dengan memberi assist kepada Asnawi Mangkualam. Gol Asnawi berawal dari umpan terobosan Syahrian Abimanyu kepada Valdo. Kemudian Valdo mengecoh dua bek Singapura dengan melakukan gerakan berputar dan setelah itu ia memberikan umpan kepada Asnawi yang kemudian berhasil dikonversikan menjadi gol oleh pemain PSM tersebut.

Iklan
BACA:  Striker Asal Persebaya Cetak Dua Gol

Cederanya Muhammad Rafli dalam dua pertandingan serta moncernya Valdo saat dipasang sebagai pengganti membuat ia kemungkinan besar akan menjadi starter pada laga berikutnya. Selain itu, Rachmat Irianto juga kembali bermain sebagai pengganti dengan turun pada menit ke-58 menggantikan Evan Dimas. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display