Valdo Hattrick, Timnas U-23 Lumat Brunei 8-0

55
Osvaldo Haay (kanan). Foto: pssi.org

EJ – Timnas U-22 kembali meraih kemenangan tadi malam (3/12) dalam lanjutan fase grup SEA Games 2019. Tim asuhan Indra Sjafri tersebut berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0. Kemenangan ketiga yang diraih oleh Evan Dimas dkk tersebut membuat timnas U-23 naik ke peringkat dua klasemen grup B dengan torehan sembilan poin.

Osvaldo Haay kembali menjadi bintang dalam laga yang digelar di Stadion Binan tadi malam. Eks pemain Persipura tersebut berhasil mencetak tiga gol dan memberikan satu assist kepada Saddil Ramdani.

Ia mengawali pesta gol timnas pada menit ke 10 melalui tap in yang dilakukan setelah menerima umpan dari Saddil. Kemudian pada tambahan waktu babak pertama Valdo membuat skor menjadi 3-0 melalui tendangan chip yang melewati atas kepala kiper Brunei Haimei Anak.

Pada babak kedua tepatnya menit ke 50 giliran Valdo yang memberikan umpan kepada Saddil untuk mencetak gol keempat bagi timnas. Berawal dari umpan terbosoan Egy Maulana Vikri, Valdo masuk ke kotak penalti Brunei dan kemudian memberikan umpan kepada Saddil yang berdiri bebas di depan gawang.

Pada menit ke 71 Valdo sukses mencetak hattrick melalui tendangan kaki kirinya setelah ia melewati satu bek Brunei.

Trigol yang diciptakan Valdo tadi malam membuat ia telah mengoleksi lima gol di ajang SEA Games 2019 ini serta mencatatkan dirinya sebagai top skorer sementara turnamen bersama penyerang Vietnam Ha Duc Cinh. (mni)

Otavio Dutra Dicadangkan Bukan Karena Kritikan Bonek

Komentar Artikel

BACA:  Bermain Sebagai Pengganti, Valdo Pastikan Kemenangan Timnas U-23