Jelang Lawan Bhayangkara, Aji Santoso: Pemain Sudah Menemukan Kepercayaan Diri 

66
aji santoso hasil positif
Aji Santoso bersama Ruben Sanadi. Foto: Adi for EJ

EJ – Hasil positif Persebaya Surabaya di 5 laga terakhir diakui mampu membangkitkan mental bertanding pemain. Pelatih Persebaya, Aji Santoso berharap itu bisa menjadi modal positif menghadapi sisa 4 laga Liga 1.

Total 3 kali kemenangan dan 2 hasil imbang diraih Persebaya dalam 5 laga terakhir. Green Force belum terkalahkan sejak dilatih Aji, November 2019 lalu.

“Alhamdulillah, pemain sudah menemukan kepercayaan diri yang sempat hilang. Sekarang kami cukup positif, mudah-mudahan di sisa pertandingan ini kami bisa maksimal,” kata Aji, Rabu (5/12/2019).

Ya, sebelum meraih hasil positif beberapa laga terakhir, Persebaya sempat mengalami paceklik kemenangan. Saat masih dilatih Wolfgang Pikal September-Oktober lalu, Persebaya tak pernah meraih kemenangan dalam 6 laga beruntun.

Kini, situasi sudah berbalik. Aji berharap Persebaya bisa melanjutkan tren positif itu saat menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (8/12/2019).

“Mudah-mudahan anak-anak dalam kondisi sangat siap dan sangat bagus untuk bisa memenangkan laga lawan Bhayangkara FC. Kami belum tau mainnya dimana, tetapi ini juga laga home, untuk itu saya berharap semua pemain maksimal,” kata Aji.

Pantau Kondisi Tiga Pemain

Saat menjalani latihan hari Rabu (4/12/2019), tiga pemain dalam kondisi belum fit. Oktafianus Fernando masih melanjutkan perawatan cedera lutut, Hansamu Yama sedikit bermasalah pada bahu sedangkan Miswar Saputra menjalani latihan di tepi. Aji masih akan terus memantau kondisi tiga pemain itu sampai jelang laga.

“Untuk Hansamu setelah diperiksa tidak ada retak atau cedera serius, cuma ada sedikit ngilu di tangannya. Jadi saya izinkan untuk tidak bergabung dengan tim, dia saya suruh istirahat,” kata Aji.

“Soal kans main akan kami lihat. Besok (hari ini) kami latihan, saya lihat sejauh mana perkembangan Hansamu, Miswar dan Ofan. Masih akan kami lihat besok sore,” tandasnya. (riz)

Persiapan Persebaya Jelang Hadapi Bhayangkara FC

Komentar Artikel

BACA:  Dutra Siap Main Lawan Bhayangkara