Izin Keamanan Belum Keluar, Bonek Desak Kapolrestabes dan Manajemen

282
Bonek di Gelora Bangkalan. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ -- Sampai Jumat (6/12/2019) dini hari, izin keamanan laga Persebaya Surabaya melawan Bhayangkara FC, Minggu (8/12/2019) esok belum juga dikeluarkan. Melihat situasi tersebut, Bonek merumuskan 4 kesepakatan.

Empat kesepakatan itu dirumuskan Bonek lewat pertemuan terbuka di taman Apsari, Jumat malam. Isinya mendesak berbagai pihak, baik Polrestabes Surabaya dan manajemen Persebaya untuk segera menyelesaikan izin pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo. 

“Kami kumpul tidak asal-asalan juga. Kami mendapat informasi dari manajemen bahwa izin belum keluar,” kata salah satu pentolan Bonek, Andie Peci seperti dikutip dari Bajolball Podcast.

“Manajemen sudah mendapat izin rekomendasi dari pemilik stadion yaitu Pemkot dan Dispora, tapi itu tidak cukup karena yang paling utama izin kepolisian,” tambahnya.

Nah, menyikapi situasi tak menentu tersebut, Bonek akhirnya menyepakati 4 hal. Pertama, Bonek meminta dan mendesak agar hari Minggu esok tetap digelar pertandingan Persebaya dengan Bhayangkara FC. Karena Bonek tidak ingin Persebaya kalah WO. 

“Itu adalah kesalahan fatal, kesalahan mendasar soal teknis, kami tidak menginginkan itu,” kata Andie Peci.

Kedua, Bonek mendesak agar Polrestabes dalam hal ini Kapolrestabes dan jajarannya untuk mengeluarkan izin pertandingan hari Minggu. 

“Toh pertandingan itu digelar tanpa penonton dan tidak ada pengumpulan massa. Aturan yang kami pahami izin keramaian semua sama, karena pertandingan tanpa penonton seharusnya lebih mudah,” kata Andi.

Ketiga, Bonek juga mendesak manajemen kalau memang ada- untuk melengkapi persyaratan yang kurang.

“Kalau memang ada dan kurang ya dilengkapi maksimal besok (Sabtu),” ucap Andi.

Keempat, bila pertandingan Persebaya lawan Bhayangkara FC tidak digelar hari Minggu maka Bonek akan demo besar-besaran ke Polrestabes  Surabaya.

“Kami memastikan setelah Minggu, jika tidak terjadi pertandingan, akan ada demo besar-besaran di Polrestabes Surabaya,” ungkap Pecie.

Terakhir, Andi mengingatkan kepada semua suporter Persebaya untuk tetap kompak. Bonek saat ini tidak sedang membela siapapun.

“Kami tidak sedang membela siapa-siapa, kami hanya membela Persebaya. Karena memang potensi untuk kalah WO sangat besar. Makanya, Persebaya harus kita bela dalam situasi seperti ini,” tandasnya. (riz)

Isi Empat Kesepakatan Bonek:

  1. Meminta dan mendesak agar hari Minggu esok tetap digelar pertandingan Persebaya dengan Bhayangkara FC. Karena Bonek tidak ingin Persebaya kalah WO.
  2. Mendesak agar Polrestabes dalam hal ini Kapolrestabes dan jajarannya untuk mengeluarkan izin pertandingan hari Minggu.
  3. Mendesak manajemen kalau memang ada- untuk melengkapi persyaratan yang kurang.
  4. Bila pertandingan Persebaya lawan Bhayangkara FC tidak digelar hari Minggu maka Bonek akan demo besar-besaran ke Polrestabes Surabaya.
SONG FOR PRIDE || GELORA BANGKALAN

Komentar Artikel

BACA:  Players To Watch: Herman Dzumafo atau David da Silva Yang Akan Bersinar?