Kemenangan Lawan Bhayangkara Jadi Modal Persebaya Lawan Arema di Balikpapan

135
Pemain Persebaya menyanyikan Song For Pride usai laga lawan Bhayangkara FC. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ -- Persebaya Surabaya mampu meraih kemenangan telak 4-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (8/12/2019). Kemenangan itu dianggap menjadi modal positif jelang laga melawan Arema  FC, Kamis (12/12/2019) di Stadion Batakan Balikpapan.

Empat gol Persebaya dicetak oleh Aryn Williams (25’), David da Silva (71’, 75’) serta gol bunuh diri I Putu Gede (78’). Persebaya melanjutkan rekor 6 laga tanpa terkalahkan.

“Bersyukur dalam pertandingan sore tadi, kami diberikan hasil terbaik, juga clean sheet, terimakasih buat temen-teman yang sudah bekerja keras sore hari ini.  Disiplin dalam tugas masing-masing, dalam posisi masing-masing, sehingga kami bisa bermain lebih baik,” kata bek Persebaya, Mokhammad Syaifuddin.

“Juga coach Aji (Santoso) yang selalu mengingatkan teman-teman untuk bermain dengan ciri khas Surabaya, main pendek-pendek, juga kombinasi. Kami jarang long pass, dan diakhiri gol. Kami senang kemenangan pada sore hari ini sebelum lawan Arema nanti kedepannya,” tambahnya.

Ya, 4 hari lagi Persebaya akan menghadapi Arema FC. Sayang, Persebaya, yang sebenarnya berstatus sebagai tuan rumah, tidak akan menjalani laga kandang di Surabaya. Laga pekan ke-32 Liga 1 itu akan diselenggarakan di Stadion Batakan, Balikpapan.

“Kami tanggal 10 berangkat ke sana (Balikpapan). Tapi untuk hari ini (Minggu) saya tidak ingin berpikir sepakbola dulu. Besok (Senin) saya akan memikirkan strategi lawan Arema FC,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso. 

Persebaya sendiri dalam situasi yang bagus jelang laga melawan Arema FC. Sebab, Green Force belum pernah terkalahkan dalam 6 laga terakhir. Selain itu, tim tamu, Arema FC juga sedang dalam mental yang kurang baik setelah kalah 1-5 dari PSIS Semarang. (riz)

Bejo Ingatkan Pemain Setiap Laga Adalah Final

Komentar Artikel

BACA:  Catatan Laga Pertama David da Silva di Liga 1 2019