Laga Pertama di GBT Tanpa Bonek, Aji Minta Pemain Siap Mental

aji santoso
Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Aji Santoso akan menjalani laga debut di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), sore (8/12/2019) nanti saat menghadapi Bhayangkara FC. Dalam 5 laga melatih Persebaya sebelumnya, Aji belum pernah sekalipun memimpin tim GBT.

Sejak melatih Persebaya di pekan ke-26 Liga 1, Aji selalu menjalani laga kandang dan tandang di luar Surabaya. Maklum, Persebaya masih menjalani sanksi hukuman tanpa penonton dan tidak mendapat izin keamanan untuk bermain di Surabaya.

Nah, khusus laga melawan Bhayangkara FC, izin laga kandang sudah dikantongi. Tapi, Persebaya masih tetap akan tampil tanpa Bonek. Meski begitu Aji meminta seluruh pemain untuk siap mental. 

BACA:  Catatan Laga Pertama David da Silva di Liga 1 2019

“Ketika pertama kali datang, saya tahu 9 pertandingan sisa pasti tidak ada penonton. Tetapi saya sudah menyadarkan seluruh pemain untuk siap mental. Ada penonton atau tidak kami harus tetap fight, kami harus menjaga nama kebanggaan Persebaya,” kata Aji.

Iklan

“Jadi memang akan lebih bagus kalau ada Bonek. Tapi, saya sangat yakin Bonek tetap mendukung kami dari belakang, mendoakan kami dari belakang. Untuk itu saya minta seluruh pemain jangan menyia-nyiakan apa yang mereka dapatkan, dukungan dari Bonek, walaupun mereka tidak bisa datang langsung,” kata Aji.

BACA:  Izin Keamanan Belum Keluar, Bonek Desak Kapolrestabes dan Manajemen

Ya, dukungan Bonek kepada Persebaya, khususnya jelang laga melawan Bhayangkara FC memang begitu besar. Sempat kesulitan mendapat izin keamanan, Bonek melakukan desakan kepada kepolisian dan manajemen.

Hasilnya, saat H-1 pertandingan izin keamanan dikeluarkan. Persebaya tidak jadi terancam WO dan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 itu pun tetap bisa dilangsungkan di GBT. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display