Man of The Match Persebaya vs Bhayangkara: David da Silva

441
david da silva
David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya Surabaya melanjutkan tren positif mereka di Liga 1 2019 dengan catatan 6 laga tanpa kekalahan. Green Force mampu menaklukan Bhayangkara FC dengan skor 4-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (08/12) sore. Keempat gol Persebaya dicetak oleh Aryn Williams pada menit ke-25, brace David da Silva pada menit 71 dan 75, serta gol bunuh diri dari Putu Gede pada menit ke-78.

Pada laga tersebut, David da Silva menjadi aktor utama bagi Green Force untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Torehan 2 gol dan 1 assist mampu memupus harapan The Guardian untuk melanjutkan tren positif mereka setelah 8 laga tak pernah terkalahkan.

Bermain dari menit awal, berduet dengan Diogo Campos dan Elisa Basna di lini serang Persebaya membuat lini belakang Bhayangkara FC yang dikawal Anderson beberapa kali mengalami kerepotan. Tetapi, baru pada menit ke-25 Persebaya mampu unggul. Umpan cerdik dari David da Silva ketika melihat Aryn Williams tidak disia-siakan oleh Aryn untuk membuat Persebaya unggul terlebih dahulu dari Bhayangkara FC dan bertahan sampai akhir babak pertama.

Lini serang Bajol Ijo lebih garang dan agresif ketika masuknya Irfan Jaya beserta Alwi Slamat. Hal tersebut terbukti ketika Irfan Jaya mampu memberikan umpan terhadap David da Silva dan menggandakan kedudukan Persebaya terhadap Bhayangkara FC. Pada menit ke-75 David da Silva menciptaan gol yang sangat indah, ketika mendapatkan bola di lini tengah David langsung melakukan solorun melewati beberapa pemain Bhayangkara FC dan mengakhirinya dengan placing yang tepat di sisi kiri bawah gawang Awan Setho.

Tambahan dua gol pada laga sore tadi (08/12) menambah jumlah gol dari David, yang semula dari 8 gol menjadi 10 gol. Torehan yang sangat gemilang mengingat David da Silva baru bergabung bersama Persebaya pada pertengahan musim. Serta jumlah gol tersebut masih bisa terus bertambah mengingat penampilan David yang onfire dalam dua laga terakhir dan Persebaya masih menyisakan 3 laga yaitu melawan Arema FC, Persija dan Perseru Badak Lampung FC. (mth)

SONG FOR PRIDE || GELORA BUNG TOMO || VS BHAYANGKARA

Komentar Artikel

BACA:  Tak Ada Pembatasan Kuota, Tapi Bonek Harus Tertib dan Tidak Rasis