Persebaya vs Bhayangkara FC: Misi Kedua Tim Pertahankan Konsistensi

Selebrasi gol Irfan Jaya ke gawang Madura United. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya Surabaya akan menjamu Bhayangkara FC sore nanti pukul 15.30 WIB di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Laga nanti bakal menjadi tantangan berat bagi skuad Persebaya untuk mempertahankan tren positif. 

Lima laga terakhir Persebaya belum pernah menelan kekalahan. Anak asuh Aji Santoso ini mengantongi dua hasil imbang dan tiga kemenangan. Terakhir Bajul Ijo menang dalam Derbi bertajuk Derbi Suramadu dengan skor 2-3.

Di kubu Bhayangkara FC, melawat ke Surabaya tim berjuluk The Guardian ini sejak diarsiteki Paul Munster juga sedang dalam perfoma apik. Delapan laga terakhir Bruno Matos dkk belum menelan kekalahan.

Melihat catatan apik itu, Aji Santoso mengaku laga yang digelar pertama kali di Gelora Bung Tomo usai mendapatkan sanksi dari PSSI akan berlangsung sengit. Ia pun oga kecolongan demi mempertahankan catatan apik.

“Bhayangkara FC dalam kondisi tren yang positif. Tetapi begitu juga Persebaya. Mereka tim kuat, tapi saya sampaikan ke pemain untuk percaya diri,” ungkap Aji dikutip dari laman resmi klub Persebaya.id.

Ketika bersua Bhayangkara FC, Persebaya mempunyai rekor pertemuan yang apik. Dari tiga laga terkahir greenforce  belum pernah kalah sejak pertama kali bertemu pada 11 Juli 2018. Bajol Ijo menorehkan dua kemenangan dan sekali imbang.

Persebaya sendiri dipastikan bermain dengan skuad komplit. Kecualii Abu Rizal Maulana yang harus absen karena akumulasi, dan dua pemain harus membela Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2019, Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay. (riz)

Prakiraan susunan pemain:

BACA:  Persebaya 4, Bhayangkara 0: Green Force Menang Telak Berkat Kejelian Membaca Taktik

Persebaya: Miswar Saputra, Novan Sasongko, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, M. Syaifuddin, M. Hidayat, Aryn Williams, Rendi Irwan, Elsa Basna, David Da Silva, Diogo Campos.

Pelatih: Aji Santoso.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Indra Kahfi, Anderson Salles, Alsan Sanda, I Putu Gede, Lee Yoo-Joon, Adam Alis, TM Ichsan, M. Hargianto, Bruno Matos, Herman Dzumafo.

Pelatih: Paul Munster

Persiapan Persebaya Jelang Hadapi Bhayangkara FC

Komentar Artikel