Persebaya Ingin Kalahkan Arema FC Dengan Cara Terhormat

Persebaya menjalani Official Training di Stadion Batakan (11/12). Foto: Rayhan for EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mewanti-wanti anak didiknya untuk tetap menjaga emosi dalam laga melawan Arema FC. Menurutnya, Persebaya harus bisa menang dengan cara terhormat.

Persebaya akan melakoni laga Derby Jatim, Kamis (12/12/2019) di Stadion Batakan, Balikpapan. Seperti selayaknya sebuah laga Derby, tensi panas kemungkinan bakal tersaji sejak menit awal.

Menyikapi potensi adanya bentrokan di lapangan, Aji mengingatkan para pemainnya untuk tidak terlampau ambisius hingga menghalalkan segala cara untuk menang. Ia percaya, jika para pemain mampu menunjukkan ciri khas Persebaya dan bermain apik maka kemenangan pasti mudah diraih.

BACA:  Man of The Match Persebaya vs Arema FC: Abu Rizal Maulana

“Sudah saya sampaikan bahwa rivalitas antara Persebaya dengan Arema cukup tinggi. Tapi saya tekankan kepada pemain, kalaupun Persebaya menang maka harus menang dengan cara terhormat. Artinya tidak menggunakan hal-hal yang kotor atau tidak sportif,” kata Aji. 

Iklan

“Pemain boleh semangat, boleh berambisi untuk mengalahkan Arema, tapi dalam batas yang wajar. Tidak usah berlebihan memandang pertandingan ini,” tambahnya.

Meski begitu, pesan Aji itu bukan berarti pemain bisa mengendurkan tekanan terhadap pemain Arema FC. Seluruh pemain Persebaya tetap harus tampil dengan keinginan kuat untuk menang. 

BACA:  Irfan Jaya, Peluru Mematikan yang Dimiliki Coach Aji

Tiga poin dari Arema FC akan menjaga posisi Persebaya tetap di papan atas klasemen Liga 1. Kemenangan juga akan menjaga kans Green Force meraih satu tiket ke Asia (play-off AFC Cup) 2020 tetap terjaga.

“Memang kita punya rivalitas cukup tinggi antara Persebaya dan Arema. Tetapi dalam pertandingan nanti saya masih tetap menjaga fair play, menjaga sportivitas. Soal kemenangan, pasti saya ingin memenangkan pertandingan nanti,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display