Makan Konate: Tanpa Penonton, Ini Seperti di Kandang

makan konate
Makan Konate. Foto: Liga-indonesia.id
Iklan

EJ – Pertandingan Derby Jatim antara Persebaya melawan Arema FC sore nanti tidak dapat dihadiri oleh penonton karena Persebaya tengah mendapatkan sanksi dari PSSI yaitu larangan bermain tanpa penonton hingga akhir musim buntut dari kerusuhan yang terjadi saat pertandingan melawan PSS (29/10) lalu di Gelora Bung Tomo. Selain itu laga juga harus dilaksanakan di Stadion Batakan karena panpel Persebaya dikejar deadline oleh PT LIB mengenai venue pertandingan.

Berkaitan dengan pertandingan yang tanpa penonton tersebut, gelandang Arema FC asal Mali Makan Konate memberikan sedikit komentar. “Tidak ada masalah (tanpa penonton), tapi kami main tidak fokus dengan suporter. Ada penonton atau tidak, kami main di tandang, ini seperti di kandang,” ujar mantan pemain Persib tersebut.

BACA:  Rotasi, Kunci Persebaya Bermain Maksimal

“Ini kandang Persebaya tapi kita bersama di lapangan tanpa penonton, tapi live ada penonton di tv, jadi kami berpikir ada penonton untuk kejar motivasinya,” imbuh Konate.

Sementara itu, sebenarnya panpel Persebaya sudah mengurus segala perizininan untuk bisa menggelar pertandingan di Surabaya pada 12 Desember 2019. Panpel juga sudah mengurus perizinin laga melawan Arema FC bersamaan dengan perijinan untuk pertandingan lawan Bhayangkara FC pada 8 Desember 2019.

Iklan
BACA:  Irfan Jaya, Peluru Mematikan yang Dimiliki Coach Aji

”Kami sudah urus satu paket untuk pertandingan tanggal 8 Desember lawan Bhayangkara FC dan tanggal 12 Desember lawan Arema FC. Rekom dari Dispora Surabaya untuk dua pertandingan itu juga sudah kami kantongi,” ujar Sekretaris Persebaya Ram Surahman seperti dikutip dari website resmi klub

Namun dikarenakan perizinin dari kepolisian untuk laga melawan Bhayangkara FC sempat tersendat, membuat laga melawan Arema harus digelar di Balikpapan karena PT LIB menginginkan venue pertandingan Arema segera dipastikan. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display