Man of The Match Persebaya vs Arema FC: Abu Rizal Maulana

526
Abu Rizal Maulana (kanan). Foto: Rayhan for EJ

EJ – Persebaya melakoni laga lanjutan yang bertajuk “Derby Jawa Timur” melawan Arema FC pada Kamis (12/12) di Stadion Batakan, Balikpapan. Bajol Ijo yang berstatus sebagai tuan rumah mampu mengalahkan Singo Edan dengan skor telak 4-1. Keempat gol Persebaya dicetak oleh seluruh punggawa anyar Persebaya yang baru bergabung pada pertengahan kompetisi, yaitu Aryn Williams (1 gol), David da Silva (2 gol), dan Diogo Campos (1 gol). Sedangkan gol dari Arema FC dicetak oleh kapten mereka, Hamka Hamzah.

Dalam laga tersebut, permainan Persebaya tidak jauh berbeda dengan laga-laga sebelumnya dengan memainkan umpan pendek dan satu dua sentuhan. Tetapi adanya sedikit perbedaan dengan menambahkan umpan jauh antar sisi semakin memperlihatkan peningkatan Persebaya dari laga sebelumnya.

Arema FC yang tertinggal 2-0 pada babak pertama, langsung tancap gas dan menguasai jalannya 30 menit babak kedua berlangsung karena sudah memahami cara bermain Persebaya. Sedangkan Persebaya hanya menunggu dan memanfaatkan serangan balik mengandalkan kecepatan Diogo Campos dan David da Silva. Pada 30 menit awal itu pula Arema FC hampir mendapatkan peluang untuk mencetak gol tetapi belum membuahkan hasil.

Salah satu momen Arema FC hampir mencetak gol ketika pemain Singo Edan, Rifaldi Bawuo mendapatkan peluang emas tetapi bola berhasil disambar dan dibuang oleh Abu Rizal dan terjadi benturan keras yang mengakibatkan Abu Rizal harus mendapatkan perawatan oleh tim dokter Persebaya. Apabila peluang tersebut menjadi gol, kedudukan berubah menjadi 2-1 dan game on bagi Arema FC yang berpeluang untuk menyamakan skor ataupun berbalik angka untuk Arema FC. Bukan tanpa alasan, permainan Arema FC lagi bagus-bagusnya di 30 menit awal babak kedua.

BACA:  Persebaya vs Arema FC: Waktu yang Tepat Untuk Membalas Kekalahan di Kanjuruhan

Abu Rizal tidak hanya satu kali menyelamatkan gawang Persebaya tetapi dua kali ketika ia harus berbenturan dengan salah satu pemain Arema FC pada pertengahan babak kedua. Dan di saat itu pula Singo Edan mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Bahkan ada momen ketika Abu Rizal hampir kehilangan bola dan posisinya terjatuh, tetapi pemain yang kerap disapa “Rodeg” tersebut berhasil menghalau bola dengan kepalanya dalam posisi terjatuh.

Memang Abu Rizal tidak turut serta dalam empat gol Persebaya yang dicetak ke gawang Utam Rusdiana. Tetapi permainan ngeyel dan wani membuktikan bahwa ia pantas mendapatkan predikat Man of The Match dari tim EJ. (mth)

Usai Persebaya Kalahkan Arema, Bonek dan Pemain Nyanyikan Song For Pride

Komentar Artikel