Catatan 9 Laga Terakhir Persebaya di Gelora Bung Karno

Persebaya menjalani Official Training di Stadion Batakan (11/12). Foto: Rayhan for EJ

EJ – Setelah satu dasawarsa, Persebaya Surabaya akan kembali merasakan rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (17/12) ketika menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di pekan ke-33 Liga 1 Shopee 2019. Terakhir kali para pemain Persebaya bermain di stadion ini adalah pada tanggal 29 November 2009. Waktu itu tim tuan rumah Persija Jakarta menang dengan skor 4-3 atas Persebaya Surabaya di salah satu partai seru Indonesia Super League 2009/10. Kemenangan terakhir Persebaya Surabaya di SUGBK diraih 25 tahun yang lalu. Saat menjungkalkan Persija Jakarta dengan skor 4-2 di perebutan tempat ketiga Kompetisi Divsi Utama Perserikatan 1993/94.

BACA:  Persebaya vs Persija: Tuntutan Menang di Saat Bajol Ijo Sedang Pincang

Dari sembilan laga terakhir yang dijalani oleh Tim Bajul Ijo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tercatat lima kemenangan dan empat kekalahan dirangkum oleh tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo ini. Sedangkan empat pertemuan terakhir dengan Persija Jakarta di tempat yang sama berakhir dengan sekali menang dan dua kali kalah.

Persebaya Surabaya datang ke Jakarta dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi. Ditambah para pemain intinya sudah mulai bergabung kembali pasca melakukan tugas negara di ajang SEA Games XXX Manila 2019. Meski percaya diri, meremehkan kualitas pemain-pemain Persija Jakarta tentu bukan hal tepat. Yang penting tetap fokus pada satu titik. Titik itu adalah raih poin maksimal di kandang lawan.

BACA:  Rivky Mokodompit Sakit, Angga Saputra Berpeluang Tampil Lawan Persija

Dus, apapun statistik yang tersaji diatas, bukan sebuah alasan bagi Tim Persebaya Surabaya untuk gentar menghadapi tuan rumah Persija Jakarta. Persija versus Persebaya selalu menjadi partai yang seru, menegangkan dan tentunya layak diberikan tajuk “el-classico”.

Ayo Rek, kami haus kemenangan dan gol kamu!!! (dpp)

*Grafis telah mengalami pembetulan (red)

Usai Persebaya Kalahkan Arema, Bonek dan Pemain Nyanyikan Song For Pride

Komentar Artikel